Siswa KKLDN Seskoad Kunjungi Kota Medan

Rabu, 24 Juli 2019 - 16:29 WIB
Siswa KKLDN Seskoad Kunjungi Kota Medan
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menerima kunjungan Siswa Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Perwira Sesko Angkatan Darat (Seskoad) ke -57 di Medan. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menerima kunjungan Siswa Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Perwira Sesko Angkatan Darat (Seskoad) ke -57 di Medan.

Selain bersilaturahmi, kunjungan ini sebagai ungkapan terima kasih atas pemaparan yang disampaikan Wakil Wali Kota Dalam dialog yang mengusung tema ‘’Peran Suatu Komando Kewilayahan Dalam Menciptakan Kondisi Sosial, Politik Dan Keamanan Yang Kondusif Pasca Pemilu 2019 Guna Mencegah Disintegrasi Bangsa’’ dalam rangka KKLD Perwira Seskoad ke-57 yang kemarin digelar di Kodim 0201/BS.

Rombongan Siswa KKLDN Perwira Seskoad ke -57 yang dipimpin Pakorlap KKL Kolonel (Inf) A.Basar, menjelaskan bahwa selama melakukan kunjungan ke Kota Medan banyak sekali hal dan informasi yang didapatkan para siswa KKLDN Perwira Seskoad. Tentunya seluruh informasi ini nantinya akan diolah dijadikan dalam bentuk buku. Kemudian hasil ini akan diolah dan diseminarkan, nantinya Pemko Medan juga akan diundang pada seminar tersebut.

"Salah satu tugas TNI berdasarkan Peraturan yakni membantu pemerintah daerah dalam mendukung dan meningkatkan pembangunan. Artinya TNI Polri bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Kami sangat mengapresiasi bentuk perhatian Pemko Medan terhadap Babinsa yang ada di wilayah Kodim 0201/BS", katanya, Selasa (23/7/2019).

Selanjutnya Wakil Wali Kota Medan mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Siswa KKLDN Perwira Seskoad ke-57 ke Pemko Medan. Tentunya selama melakukan kunjungan banyak informasi yang diperoleh pada siswa Perwira Seskoad ini.

"3 Pilar Pemerintah baik itu TNI-Polri dan Pemerintah Daerah harus bersatu untuk kelancaran pembangunan di daerah. Selama ini Pemko Medan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Kodim 0201/BS dan Polrestabes Medan dalam merespons setiap gejala yang mengancam keamanan dan ketertiban di masyarakat," kata dia. sebagaimana dikutip laman pemkomedan.go.id.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0079 seconds (0.1#10.140)