PDIP Siapkan Ahmad Basarah Pimpin MPR

Rabu, 24 Juli 2019 - 11:43 WIB
PDIP Siapkan Ahmad Basarah Pimpin MPR
Politikus PDIP, Ahmad Basarah. (Foto: iNews.id/Dok.)
A A A
JAKARTA - Komposisi pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 akan ditentukan lewat sistem paket. Partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) memiliki modal cukup besar dengan porsi 60,7 persen suara gabungan di parlemen.

“Kami sudah punya modal dasar 60,7 persen. Modal dasar ini akan kami pakai dan jaga. Nanti akan musyawarah saja kan semua partai menyiapkan (calon nama pimpinan MPR), nanti kita cari (susunannya),” ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di depan kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Dia mengatakan, untuk nama calon pimpinan MPR dari PDIP, pihaknya mencari orang yang memiliki komitmen dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. “Salah satunya Pak Ahmad Basarah. Tapi demokrasi kami nanti ketua umum mengambil keputusan dalam hal tersebut, karena beliau melakukan pencermatan,” ucap Hasto.

“PDI Perjuangan memiliki komitmen agenda strategis untuk mengembalikan Marwah MPR sebagai majelis permusyawaratan rakyat yang punya kewenangan di menetapkan konsepsi haluan pola nasional,” katanya.

Hasto juga memastikan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sangat perinci mencermati kader-kader yang tepat untuk ditempatkan di posisi strategis. “Contohnya Pak Hasto Wardoyo, beliau seorang dokter bupati yang baik, kemudian beliau dipromosikan, diusulkan menjadi kepala BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional),” ucapnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4420 seconds (0.1#10.140)