Fadli Zon: Wacana Pemindahan Ibu Kota Pengalihan Isu, Dagelan!

Rabu, 01 Mei 2019 - 17:36 WIB
Fadli Zon: Wacana Pemindahan Ibu Kota Pengalihan Isu, Dagelan!
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai wacana pemindahan Ibu Kota sebagai pengalihan isu. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Wacana pemindahan Ibu Kota negara ini digulirkan oleh Presiden Jokowi terus mendapatkan kritikan. Kali ini, kritikan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Wacana itu isapan jempol belaka," ujar Fadli Zon usai menghadiri acara perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Bahkan, Fadli Zon menilai wacana pemindahan Ibu Kota itu sebagai pengalihan isu. "Pengalihan isu dan tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Ini hanya asal tiba saat tiba waktu, ini panas-panas tahi ayam aja. Karena enggak dipikirkan pakai otak," tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Maka itu, dia enggan menanggapi serius wacana pemindahan Ibu Kota tersebut. "Enggak usah dibicarakan karena hanya isapan jempol aja, pengalihan isu enggak bakalan terjadi dalam waktu dekat ini," tutur Legislator asal Bogor, Jawa Barat ini.

Dia menambahkakan, pemindahan Ibu Kota itu harus memiliki kajian yang mendalam atau serius. "Dulu kan begitu, ngomong-ngomong lalu hilang karena ini dagelan. Pemerintahan dagelan," pungkasnya.

Diketahui, wacana pemindahan Ibu Kota itu kembali bergulir. Penyebabnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat kabinet terbatas di kantornya, beberapa hari lalu khusus membahas rencana pemindahan Ibu Kota.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5241 seconds (0.1#10.140)