Kebakaran Hebat di Kota Batu, Empat Anak Tewas Terjebak di Dalam Rumah

Rabu, 24 Juli 2019 - 10:38 WIB
Kebakaran Hebat di Kota Batu, Empat Anak Tewas Terjebak di Dalam Rumah
Kondisi rumah kontrakan yang hangus terbakar pada Selasa (23/7/2019) malam. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
KOTA BATU - Kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah di Jalan Hasanudin No. 35 A RT 2 RW 5 Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur pada Selasa (23/7/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

Sebuah rumah kontrakan yang dihuni keluarga Abdulah (34) bersama istrinya, Herlina (35), dan enam anaknya, hangus terbakar. Tragisnya, empat dari enam anak Abdulah tewas mengenaskan, karena terkurung di dalam kamar.

"Saya datang sekitar pukul 21.50 WIB, kondisi apinya sudah besar sampai di atap. Saya dobrak pintu rumahnya, ternyata di dalam anak-anaknya sudah meninggal dunia dan api sudah sangat besar," ujar Harto (42) tetangga korban.

Harto bersama para tetangganya berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Namun, api terus membesar karena di dalam rumah banyak bahan yang mudah terbakar.

Saat sebelum kejadian kebakaran, wilayah tersebut mengalami pemadaman aliran listrik sejak pukul 18.30 WIB. Diduga, untuk memberikan penerangan keluarga tersebut menyalakan lilin di kamar yang ditempati empat anaknya.

Api dari lilin inilah yang diduga menjadi pemicu terjadinya kebakaran. Sementara, empat korban tewas diduga sedang terlelap tidur sehingga tidak mengetahui bila di sekitarnya sudah terbakar.

Empat korban meninggal tersebut, antara lain Rahma Ramadhani (10), Na’illah Fathinah Sholihah (9), Anisa Dzahro (7), dan Naufal Nasrulloh (6). Sementara Abdulah beserta istrinya, serta anak kelima dan keenam berhasil selamat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2580 seconds (0.1#10.140)