Presiden Jokowi Sambut Putra Mahkota Abu Dhabi di Bandara Soetta

Rabu, 24 Juli 2019 - 10:27 WIB
Presiden Jokowi Sambut Putra Mahkota Abu Dhabi di Bandara Soetta
Presiden Jokowi menyambut langsung kedatangan Pangeran Sheikh Mohamed di Bandara Soetta.(Foto:SINDOnews/ Fakhrizal Fakhri)
A A A
TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Putra Mahkota Abu Dhabi atau Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab, Pangeran Sheikh Mohamed bin Zayed al Nahyan, di Terminal 1A VIP Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pangeran Sheikh Mohamed datang ke Indonesia dengan menggunakan pesawat berlambang United Arab Emirates. Ia mendarat sekira pukul 09.07 WIB, Rabu (24/7/2019).

Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Kepala Negara berjalan di karpet merah untuk menyambut Pangeran Sheikh Mohamed yang baru mendarat di Tanah Air. Keduanya tampak akrab dengan berjabat tangan sambil berpelukan.

Kemudian Jokowi dan Pangeran Sheikh Mohamed menaiki mobil bersama berpelat UEA. Keduanya langsung menuju Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pemerintah akan melakukan upacara penyambutan kenegaraan kepada Pangeran Sheikh Mohamed. Keduanya juga akan melakukan pertemuan bilateral.

Sebelumnya, Menlu Retno Marsudi mengatakan dalam ratas tertutup Jokowi melihat ada kerja sama yang bisa dilakukan antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab, terutama di bidang investasi.

"Jadi dengan Presiden tadi kita melihat satu-satu kerja sama ekonomi, investasi terutama, yang dapat kita lakukan bersama dengan pihak Uni Emirat Arab. Jadi, baru itu yang bisa saya sampaikan," tutur Retno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 19 Juli 2019.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0058 seconds (0.1#10.140)