Digilas Truk Tangki Pertamina, 1 Keluarga Tewas

Rabu, 24 Juli 2019 - 06:17 WIB
Digilas Truk Tangki Pertamina, 1 Keluarga Tewas
atu keluarga di Palopo tewas di tempat saat mengalami kecelakaan, motor yang dikendarainya dilindas truk tangki Pertamina. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Satu keluarga tewas pada kecelakaan lalu lintas di Jalan KH Ahmad Razak, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa, (23/07/2019).

Informasi yang dihimpun, identitas korban satu keluarga tersebut bernama Aprietno M (26), Fenni Alik (26), dan anaknya inisial QVM berusia 2 tahun. Korban merupakan warga di Jalan Bangau, Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Palopo, AKP Abdul Rahman, membenarkan nama dam umur para korban. Dirinya menjelaskan korban sedang melakukan perjalanan dari Padang Sappa, Kabupaten Luwu ingin menuju ke Kelurahan Temmalebba.

"Di Jalan Ahmad Razak, korban beriringan mobil tangki menuju utara. Hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi sementara memperkirakan, korban hendak melambung mobil tangki. Dalam posisi itu, tiba-tiba muncul mobil dari depan atau arah berlawanan," jelasnya.

"Dalam keadaan tersebut, sepeda motor korban tersangkut di mobil tangki sehingga terjatuh. Korban beserta Isteri dan anaknya terjatuh. Posisi anak dan istrinya saat petugas datang sudah berada di bawah mobil (dilindas)," tambahnya.

Hasil pemeriksaan polisi, motor yang dikendari korban jenis Honda Vario dengan nomor polisi DP 2652 UC. Sementara mobil tangki merupakan pengangkut BBM bernomor polisi DD 8887 XA.

Saat ini, sopir truk pengangkut BBM atas nama, Abd Rahman (41) diamankan penyidik Polres Palopo dan sudah berstatus tersangka.

Kepala Depot Pertamina Palopo di Karang-karangan, menyampaikan belasungkawa. Dirinya berjanji akan ikut membantu keluarga korban.

"Kasus ini masih dalam proses penahanan di Polres Palopo. Selanjutnya nanti kami serahkan ke pihak PT Elnusa Petrofin selaku transportir yang menghandel angkutan MT tersebut. Namun demikian, pihak kami Pertamina tidak akan lepas tangan, tetap akan membantu keluarga korban," kuncinya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6048 seconds (0.1#10.140)