alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

UBSI Kampus Tegal Partisipasi di Jateng Campus Update 2019

SINDOnews
UBSI Kampus Tegal Partisipasi di Jateng Campus Update 2019
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tegal ikut meramaikan kegiatan Campus Update 2019 di Semarang.

SEMARANG - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tegal ikut meramaikan kegiatan Campus Update 2019, belum lama ini.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI di Gedung Wanita, Semarang.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendorong Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Tengah untuk saling mempromosikan kenggulannya di depan para calon mahasiswa dari seluruh daerah Jawa Tengah,” jelas Amsar selaku Sekertaris LLDIKTI dalam siaran pers yang dikirim Rabu (1/5/2019).



Selain itu Amsar menambahkan bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, dan Dinas Pendidikan Kota Semarang.

“Di Campus Update 2019 ini kami mengundang 60 PTS Jateng dan sekitarnya, sehingga semakin banyak PTS yang ikut serta dalam kegiatan ini dapat menumbuhkan minat calon mahasiswa yang hadir untuk dapat melanjutkan pendidikannya di PTS yang ada di Jawa Tengah serta memahami potensi perguruan tinggi sesuai minatnya” ujar Amsar.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng, DYP Sugiharto yang memaparkan tuntutan perubahan orientasi prodi disetiap PTS sangat diperlukan. Menurutnya para pengelola lembaga pendidikan tinggi juga harus membangun kerjasama dengan dunia industri maupun instansi pemerintah, terkait kegiatan kolaborasi dan kesempatan proses magang.

Warjiyono selaku kepala kampus UBSI tampus Tegal juga menjelaskan bahwa UBSI Kampus Tegal merupakan salah satu PTS yang meramaikan kegiatan Campus Update 2019 ini dengan arahan yang diberikan oleh Rektor UBSI Dr. Mochamad Wahyudi.

“UBSI Kampus Tegal meramaikan kegiatan ini dengan memperkenalkan memperkenalkan program studi dan jenjang pendidikan yang dimiliki UBSI kampus Tegal diantaranya Program Studi Teknologi Komputer, Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi, dimana program studinya telah terakreditasi dari BAN PT kepada masyarakat Jawa Tengah,” kata Warjiyono.

Ia juga menambahkan bahwa di Jawa Tengah dan sekitarnya UBSI hadir di Kota Purwokerto, Tegal, Solo, dan Yogyakarta. Masing-masing Kampus UBSI di Kota tersebut memiliki berbagai program studi yang bervariasi dan memiliki akreditasi yang baik, sehingga dapat menjadi pilihan calon mahasiswa yang ingin menempuh studi lanjut.



(vhs)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif