Kaum Ibu Senang Dapat Memasak Makanan untuk Prajurit Satgas TMMD

Senin, 22 Juli 2019 - 11:01 WIB
Kaum Ibu Senang Dapat Memasak Makanan untuk Prajurit Satgas TMMD
Para kaum ibu di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara dengan senang hati memasak makanan untuk prajurit TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kodim 0212/TS TA 2019.(Foto/Ist)
A A A
SOSA - Para kaum ibu di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara dengan senang hati memasak makanan untuk prajurit TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kodim 0212/TS TA 2019.

Prajurit TNI selama pelaksanaan kegiatan TMMD makan dan minum di rumah warga, hal tersebut dilaksanakan dalam upaya pendekatan kepada masyarakat yang juga sasaran kegiatan.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang ibu rumah tangga Bismi (53). Dia mengatakan merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya bisa memasak makanan bagi TNI yang bekerja di desa mereka.

“Saya bersama ibu rumah tangga yang lain tempat prajurit tinggal merasa senang dapat memberikan makan bapak-bapak TNI, karena selain bisa meemberi makan prajurit mereka juga dapat memberi bimbingan kepada anak anak saya di rumah,” ujarnya sebagaimana dikutip laman kodam1-bukitbarisan.mil.id.

Lebih lanjut disampaikan Bismi bahwa mereka para ibu-ibu tempat menginap prajurit merasa nyaman dengan adanya TNI di rumah mereka karena pada malam hari anak anak mereka menerima bimbingan.

“Mereka para TNI yang tinggal dan menginap di rumah kami juga terus membimbing anak- anak kita, dan memberikan contoh yang baik, semoga dengan cara begini anak anak kita dapat meniru dan mencontoh perilaku para bapak TNI tersebut,” harapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8898 seconds (0.1#10.140)