Gubernur Sumut Akan Bangun Asrama Haji Baru Dekat Bandara Kualanamu

Minggu, 21 Juli 2019 - 20:20 WIB
Gubernur Sumut Akan Bangun Asrama Haji Baru Dekat Bandara Kualanamu
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menepung tawari calon jemaah haji perempuan dari Majelis Quran Sudirman (MQS) yang akan berangkat ke Tanah Suci. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berencana akan membangun Asrama Haji terbaru dengan berlokasi di dekat Bandara Kualanamu Deliserdang.

Asrama Haji yang saat ini berada di Jalan AH Nasution, Kota Medan terlalu jauh dengan Bandara Kualanamu. “Karena dulu bandara di Polonia masih dekat dari asrama haji di Medan yang sekarang, tapi sekarang bandara sudah di Kualanamu tapi jauh dari sini,” ungkapnya.

Hal tersebut dikatakan Edy usai menepung tawari calon jemaah haji perempuan dari Majelis Quran Sudirman (MQS) yang akan berangkat ke Tanah Suci, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman 41, Medan, Jumat (19/7/2019) sebagaimana dikutip laman sumutprov.go.id.

Edy melanjutkan ssrama haji yang akan dibangun rencananya akan menggambarkan Kota Makkah, Madinah dan Jeddah. Hal tersebut bertujuan agar para calon jemaah haji bisa merasakan kondisi yang ada di Tanah Suci sebelum berangkat.

“Untuk itu, ibu ibu, doakan niat membangun tersebut agar tercapai,” kata Edy Rahmayadi yang disambut dengan amin oleh jamaah majelis.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi mendoakan agar para calon jemaah haji dapat menjalankan ibadah di Tanah Suci dengan lancar, dan kembali menjadi haji yang mabrur. “Semoga ibu-ibu sekembalinya dari Tanah Suci, menjadi haji yang mabrur,” kata Nawal.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7862 seconds (0.1#10.140)