Hafiz-Ifani Jaka Dara Kota Medan 2019

Sabtu, 20 Juli 2019 - 20:14 WIB
Hafiz-Ifani Jaka Dara Kota Medan 2019
Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin berfoto bersama Hutama Hafiz Husein dan Ifani Helena terpilih sebagai Jaka Dara Kota Medan 2019, di malam grand final, Jumat malam (19/7/2019) di Hotel Hotel Grand Aston, Medan.(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Hutama Hafiz Husein dan Ifani Helena terpilih sebagai Jaka Dara Kota Medan 2019, di malam grand final, Jumat malam (19/7/2019) di Hotel Hotel Grand Aston, Medan.

Atas kemengan ini, Jaka Hafiz Husein berhak mengenakan Tengkulok (topi khas Melayu) dan Ifani mengenakan mahkota, yang dipasangkan langsung Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin yang iringi tepuk tangan ribuan pengunjung. Selain trophy, Jaka Dara juga meraih uang pembinaan sebesar Rp20 juta.

Sementara, Jaka Dara Persahabatan Kota Medan dimenangkan Hanibal Aditya dan Putri Wan Aulia, Jaka Dara Kepribadian Kota Medan yakni Kevin Sabila dan Tricory Indahsary.

Untuk Jaka Dara Intelegensia Kota Medan disabet oleh M Deni Kurniawan Pohan dan Sarina Gracesela. Ketiga pasangan ini mendapatkan trophy beserta hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp10 juta.

Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin, mengatakan dengan terpilihnya Jaka Dara Kota Medan 2019, maka tanggungjawab yang diemban semakin berat, terutama dalam menguasai ilmu pengatuan serta melestarikan budaya bangsa dan daerah.

Dzulmi Eldin berharap, event Jaka Dara dapat membangun citra budaya yang khas, kearifan lokal serta kepariwisataan di Kota Medan.

Menyandang gelar Jaka Dara tentunya akan menjadi suatu kebanggaan bagi para pemenang, namun harus dibarengi kemampuan dan ilmu pengetahuan, baik bidang akademik di sekolah maupun bidang umum lainnya.

Penyandang gelar Jaka Dara merupakan orang-orang pilihan dan berkualitas. Gelar yang disandang akan berguna, jika semua orang dapat merasakan kontribusi positif, terutama dalam hal pelestarian budaya dan pembangunan mental generasi di Kota Medan.

“Saya berharap, Jaka Dara tahun 2019 agar dapat memperluas ilmu pengetahuan, terutama terkait dengan kondisi dan karakter, budaya serta potensi pariwisata di Kota Medan," kata Dzulmi Eldin.

Selain itu, Jaka Dara harus dapat menjadi pioner dalam membentuk generasi muda agar lebih mencintai budaya daerah serta menjauhi segala bentuk perilaku negatif.

“Jaka Dara mempunyai tanggung jawab dalam mempromosikan dunia wisata dan kebudayaan di Kota Medan, termasuk program-program pembangunan Pemko Medan,” tegasnya.

Malam grand final Jaka Dara berlangsung cukup meriah, dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, Asisten Umum sekaligus Plt Kadis Pariwisata Renward Parapat, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin dan dewan juri Putri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Octaviana Situngkir.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8602 seconds (0.1#10.140)