Putri Indonesia Pariwisata Kagum Lihat Batik dan Songket Medan

Jum'at, 19 Juli 2019 - 21:48 WIB
Putri Indonesia Pariwisata Kagum Lihat Batik dan Songket Medan
Putri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octaviana Situngkir menyambangi Maharani Galeri, Jalan Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Sumatera Utara, Jumat (19/7/2019).(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Disela-sela kunjungannya sebagai bintang tamu malam Grand Final Jaka Dara Kota Medan 2019, Putri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octaviana Situngkir menyambangi Maharani Galeri, Jalan Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Sumatera Utara, Jumat (19/7/2019).

Kekaguman gadis berdarah Batak ini diungkapkannya ketika melihat langsung Batik dan Songket Medan, buah karya Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin.

Dara cantik itu bahkan sempat mengenakan berbagai model busana Batik Medan maupun Songket Deli yang mengusung motif sejumlah ikon di Kota Medan, di antaranya motif Istana Maimun, Masjid Raya Al Mashun serta becak Medan tersebut.

‘’Saya senang berada di Kota Medan apalagi dapat berkunjung ke Maharani Galery. Ketika pertama kali memijakkan kaki di sini, saya merasa kagum dan bangga melihat hasil karya ibu Rita Maharani. Aapalagi nanti malam saya akan hadir di acara Grand Final Jaka Dara dengan mengggunakan Batik Medan,’’ kata Wilda, sembari mengumbar senyum.

Sambung Wilda, Batik dan Songket Medan, bahkan sudah booming di Tanah Air dan sudah merambah sejumlah negara.‘’Bagi saya ini menjadi suatu kehormatan karena dapat melihat dan mencoba langsung berbagai busana hasil kreasi Bunda Hj Rita Maharani. Semoga Batik Medan dan Songket Medan semakin terkenal lagi ke depannya,’’ ungkap Wilda, yang berdarah Batak ini.

Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin mengucapkan terima kasih sekaligus mengaku sangat senang atas kunjungan yang dilakukan Putri Indonesia Pariwisata 2018 tersebut.

"Dengan bantuan Wilda selaku Putri Indonesia Pariwisata 2018, Insya Allah Batik Medan dan Songket Medan akan lebih terkenal lagi. Jika industri kreatif pengerajin batik dan songket Kota Medan semakin maju tentunya akan berimbas dengan peningkatan kesejahteraan hidup para pengerajin," katanya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6969 seconds (0.1#10.140)