Gerindra Buka Pintu Gabung Pemerintah, Asal Jokowi Penuhi Syarat Ini

Jum'at, 19 Juli 2019 - 17:12 WIB
Gerindra Buka Pintu Gabung Pemerintah, Asal Jokowi Penuhi Syarat Ini
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku partainya belum memutuskan untuk tetap menjadi oposisi atau bergabung dengan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Maruf Amin.(Foto/dpr.go.id)
A A A
BOGOR - Partai Gerindra belum memutuskan untuk tetap menjadi oposisi atau bergabung dengan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Namun, partai besutan Prabowo Subianto itu tidak menutup kemungkinan bergabung dengan pemerintah.

Asalkan, konsep yang ditawarkan Partai Gerindra dapat diterima Presiden Jokowi. "Ya kalau ke dalam itu tidak langsung bagi-bagi kursi, tetapi dengan tukar menukar konsep. Kalau konsep kita diterima, artinya kan baru ketahuan berapa jumlah orang yang diperlukan untuk menjalankan konsep tersebut. Kalau itu semua diakomodir artinya ya di dalam (Pemerintahan, red)," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dihubungi wartawan, Jumat (19/7/2019).

Namun jika tetap menjadi oposisi, Dasco mengatakan kritikan Partai Gerindra sifatnya membangun. Partai Gerindra memiliki konsep pangan mandiri, ketahanan energi, dan ketahanan pangan.

"Pokoknya itu jadikan satu konsep. Kalau konsep mandiri-mandiri itu kemudian diterima lalu kan nanti akan dihitung bidangnya berapa orangnya berapa, kan begitu. Mungkin juga bisa dielaborasi berapa yang sudah ada, berapa yang belum ada orangnya. Kira-kira begitulah," jelas Anggota Komisi III DPR RI ini.

Sekadar diketahui, Prabowo Subianto hari ini telah mengumpulkan jajaran dewan pembina Partai Gerindra di Rumahnya, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu yang dibicarakan Prabowo mengenai pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Stasiun Mass Rapid Transit (MRT), Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Juli lalu
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0896 seconds (0.1#10.140)