alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

LP2KIP Resmi Laporkan Kadis Sosial Pemkot Padangsidimpuan ke Polisi

Ziaulhaq Nasution
LP2KIP Resmi Laporkan Kadis Sosial Pemkot Padangsidimpuan ke Polisi
Sekretaris LP2KIP dan Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Omran Setiap Pasaribu memperlihatkan bukti laporannya di Polresta Padangsidimpuan.(Foto:SINDOnews/Ziaulhaq)

PADANG SIDIMPUAN - Lembaga Pemantau Pejabat Korupsi dan Ijazah Palsu (LP2KIP), resmi melaporkan Kepala Dinas Sosial Pemkot Padangsidimpuan, Sopian SobriĀ  Lubis, ke Polres Kota Padangsidimpuan.

Laporan tersebut sesuai dengan nomor 02/BPP.LP2KIP/L.TIPIKOR/VII/2019. LP2KIP menduga banyak dugaan kerugian negara pada kegiatan program yang ada di dinas tersebut. Salah satu yang dilaporkan adalah, dugaan penyelewengan anggaran pada program pemberdayaan fakir miskin, komunitas adat (KAT) dan penyandang kesejahteraan sosial.

Selain itu, LP2KIP juga melaporkan adanya tindakan dugaan korupsi pada program pelayanan rehabilitasi kesejahteraan sosial."Dari dua program itu saja, kami menduga kerugian negara mencapai ratusan juta rupiah,"ujar Sekretaris LP2KIP Hadi Susandra Lubis ketika ditemui di Mapolresta Padangsidimpuan.



Lebih lanjut Hadi mengatakan, berdasarkan hasil investigasi yang dilakukannya, banyak dugaan bahwa setiap dana program yang dialokasikan dilakukan pemotongan sebesar 40%."Laporan ini untuk membantu tugas-tugas pihak kepolisian untuk meminimalisir bocornya keuangan negara,"tandasnya.

Kasat Reskrim Polresta Padangsidimpuan, AKP Abdi Abdillah mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan apabila laporan tersebut sudah sampai ke reskrim."Kalau sudah dilaporkan, secepatnya kami proses,"tandasnya.



(zys)

loading...