4 Korban Tewas Kecelakaan Lalu Lintas Dimakamkan Satu Liang Lahat

Kamis, 18 Juli 2019 - 22:46 WIB
4 Korban Tewas Kecelakaan Lalu Lintas Dimakamkan Satu Liang Lahat
4 peti jenazah korban bus terguling yang disemayamkan di Desa Pematang Nibung, Kecamatan Medan Deras, Batubara. (iNews/Dahris Matondang)
A A A
BATUBARA - Empat korban tewas kecelakaan bus yang terguling di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Batubara, dimakamkan dalam satu liang lahat, Kamis (18/7/2019).

Keempatnya masih satu keluarga sementara satu korban lainnya dari keluarga lain. Identitas keempat korban yang masih satu keluarga yakni Samsudin (70), Sapri (40), Raudani (35) dan Ardi. Sementara satu jenazah lainnya yakni Umi (65), dikuburkan di tempat berbeda, berjarak sekitar 25 meter dari penguburan satu keluarga tersebut. (Baca juga: Minibus Penuh Penumpang Hantam Pagar Jembatan di Jalinsum Batubara, 5 Tewas)

Sebelum prosesi pemakaman, jenazah korban disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka, Desa Pematang Nibung, Kecamatan Medan Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Sejumlah pelayat maupun anggota keluarga masih tampak terguncang dan tidak percaya melihat para korban sudah terbujur kaku. Mereka meninggal dengan cara yang cukup tragis.

Pemakamannya usai dimandikan dan disalatkan, apalagi kondisi jenazah juga banyak luka," ujar Syawaludin Pane, salah satu keluarga korban, Kamis (18/7/2019).

Diketahui, kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalinsum wilayah Batubara, tepatnya di Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (17/7/2019).

Minibus Isuzu Elf nomor polisi BL 7923 DO yang membawa 24 rombongan pengantin pecah ban hingga oleng dan menabrak pagar jembatan, kemudian terpental. Dalam kecelakaan tunggal tersebut, lima tewas dan puluhan lainnya luka-luka.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9640 seconds (0.1#10.140)