Lawan Barcelona, Klopp Tak Sabar Lihat Aksi Coutinho

Rabu, 01 Mei 2019 - 13:32 WIB
Lawan  Barcelona, Klopp Tak Sabar Lihat Aksi Coutinho
Juergen Klopp tak sabar ingin melihat penampilan mantan anak asuhnya Philippe Coutinho yang kini membela Barcelona. Foto : REUTERS
A A A
BARCELONA - Leg pertama semifinal Liga Champions mempertemukan Barcelona kontra Liverpool, sekaligus ajang reunia antara Juergen Klopp dan Philippe Countinho.

Klopp tak sabar ingin melihat penampilan Coutinho ketika melawan bekas klubnya.

Sebelum menjadi pemain Barcelona, Coutinho pernah diandalkan Klopp untuk mengalahkan lawan-lawan Liverpool di semua kompetisi. Namun, pemain asal Brasil itu tergiur dengan pinangan Blaugrana yang memboyongnya dengan mahar Rp2,6 Triliun pada Januari 2018.

Pendukung Liverpool sempat mengkhawatirkan kepergian Coutinho bakal menurunkan performa tim. Yang terjadi sebaliknya, Liverpool kini tengah menjadi sorotan lantaran prestasi moncernya di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

"Kami sangat merindukan Coutinho karena dia adalah pemain kelas dunia dan saya senang bekerja bersama dengannya. Namun kami harus berurusan tanpa dia dan kami melakukannya dengan baik," kata Klopp seperti dikutip Reuters, Rabu (1/5/2019).

"Ketika saya pertama kali mendengar dia ingin pergi ke Barcelona saya tidak bisa membayangkan itu akan baik, tetapi kami melakukan yang baik (tanpda dia)," sambungnya.

Hadirnya Klopp di Liverpool memang banyak memberikan perubahan. Setidaknya sejak ia menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015, Liverpool selalu tampil di Liga Champions. Bahkan dalam dua musim ini mereka selalu sukses ke semifinal. Musim lalu pun sejarah nyaris dibuat setelah The Reds lolos ke final setelah ditundukkan Real Madrid.

"Dua tahun yang lalu itu adalah hal yang sangat besar bagi klub untuk lolos ke Liga Champions. Sekarang untuk kedua kalinya secara berturut-turut kami berada di semi-final. Itu positif," kata Klopp.

"Kami tidak datang ke sini berpikir hanya untuk melawan Barcelona dan setelah pulang berkonsentrasi pada Newcastle. Kompetisi ini terlalu besar. Tidak ada yang harus memikirkan permainan tersebut. Itu akan menjadi kesalahan besar untuk melawan Barca dengan memikirkan pertandingan lain di pikiran Anda. Kami ingin hasil besok yang memberi kami peluang bagus untuk melakukannya di kandang."

Menjawab soal rencana permainan, Klopp mengatakan pemainnya tak hanya terkonsentrasi pada Lionel Messi seorang. "Saya ingin menekankan kualitas di semua lini. Ini bukan hanya tentang Messi tetapi tentu saja ini tentang dia juga. Kami harus fokus pada Messi tetapi jika kami hanya berkonsentrasi padanya ada 10 pemain kelas dunia yang dapat memutuskan permainan," tambahnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.8508 seconds (0.1#10.140)