Perkosa Turis Inggris, 12 Pria Israel Ditangkap di Siprus

Kamis, 18 Juli 2019 - 16:30 WIB
Perkosa Turis Inggris, 12 Pria Israel Ditangkap di Siprus
Resor Ayia Napa, Siprus, lokasi turis perempuan Inggris diduga diperkosa 12 pria Israel. Foto/Sky News
A A A
NICOSIA - Sebanyak 12 turis pria Israel ditangkap dan ditahan di Siprus atas dugaan telah memerkosa seorang wisatawan perempuan Inggris.

Selusin warga negara Yahudi itu akan dihadirkan di pengadilan setempat hari ini (18/7/2019). Menurut korban yang berusia 19 tahun tersebut, dirinya diperkosa sekelompok pria Israel ketika berada di resor Ayia Napa, Siprus, Rabu dini hari. Tak lama kemudian, korban melapor ke polisi setempat.

Ke-12 turis pria Israel telah ditangkap tak lama setelah korban mengajukan laporan. Belasan tersangka yang ditangkap itu termasuk pria yang baru berusia 16 tahun.

Korban saat ini masih menjalani pemeriksaan medis. Polisi setempat mengatakan penyelidikan masih dalam tahap awal dan belum jelas berapa banyak orang yang diduga terlibat pemerkosaan.

Lembaga penyiaran negara, RIK, melaporkan dugaan pemerkosaan terjadi Rabu pagi di hotel tempat perempuan dan 12 tersangka itu tinggal secara terpisah.

Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para diplomatnya telah diizinkan berbicara dengan para tersangka.

"Konsul Israel di Nicosia, Yossi Wurmbrand, mengikuti perkembangan dan berhubungan dengan para tahanan," kata kementerian itu, seperti dikutip Times of Israel, Kamis (18/7/2019). "Keluarga mereka telah mendapatkan pembaruan (informasi)."

Ayia Napa berada di pantai tenggara Siprus. Tempat ini terkenal dengan pantainya dan sangat populer di kalangan wisatawan muda yang ingin menikmati kehidupan malam yang semarak.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)