Hajab! Baterai Tenaga Surya Mercusuar Dicuri Ruslan

Kamis, 18 Juli 2019 - 14:40 WIB
Hajab! Baterai Tenaga Surya Mercusuar Dicuri Ruslan
Ditpolair Polda Sumut menciduk Ruslan (33) warga Uni Kampung, Kecamatan Medan Belawan. Ruslan diduga mencuri baterai tenaga surya mercusuar, di Perairan Nipa Larangan, Belawan. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Ditpolair Polda Sumut menciduk Ruslan (33) warga Uni Kampung, Kecamatan Medan Belawan. Ruslan diduga mencuri baterai tenaga surya mercusuar, di Perairan Nipa Larangan, Belawan.

Kasubdit Gakkum Polda Sumut Kompol Jenda Sitepu mengatakan, Ruslan tidak beraksi sendiri, namun beroperasi 4 orang.

“Yang baru berhasil kita amankan satu tersangka atas nama Ruslan.Tiga pelaku lainnya sudah teridentifikasi dan masih dalam pengejaran,” kata Jenda Sitepu, Kamis (18/7/2019)

Dari informasi laporan, sedikitnya ada 12 baterai bernilai ratusan juta yang hilang.”Yang 11 baterai sudah dijual dan kita menemukan 1 baterai sebagai bukti kejahatan. Informasi yang kita terima, harga baterai 1 unitnya mencapai Rp30 juta,” bebernya.

Sebelum memboyong hasil curiannya, komplan Ruslan Cs lebih dulu melumpuhkan petugas jaga mercusuar.

“Petugas jaga mercusuar disekap, mereka lalu membawa kabur hasil curian menggunakan sampan bermesin terangnya. Sementara, tersangka Rus mengaku baru pertama kali ini melakukan kejahatan. “Baru sekali ini bang, itupun aku hanya menunggu di bawah. Baterainya kami jual Rp7.000 per kilogram,” sebutnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6668 seconds (0.1#10.140)