Ruang Jenazah dan Farmasi RSU Horas Insani Pematangsiantar Terbakar

Kamis, 18 Juli 2019 - 13:10 WIB
Ruang Jenazah dan Farmasi RSU Horas Insani Pematangsiantar Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api di ruang farmasi dan jenazah RSU Horas Insani Pematangsiantar ,Kamis (18/7/2019) dini hari.(Foto/Ist)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Ruang farmasi,jenazah dan laundry Rumah Sakit Umum Horas Insani di Jalan Medan,Kelurahan Naga Pitu Kecamatan Siantar Martoba,terbakar,Kamis (18/7/2019) dini hari.

Informasi yang diperoleh Sindonews,kebakaran diketahui pertama kali oleh seorang pengemudi ambulance,M Hendra,43,yang melihat asap tebal dari kamar farmasi.

Hendra kemudian menyampaikan kepada petugas keamanan rumah sakit dan memghubungi pemadam kebakaran. Warga yang kebetulan melintas di Jalan Medan,G Sianipar,52,mengatakan sebelumnya mengira rumah sakit yang terbakar karena melihat kepulan asap cukup tebal.

" Saya kebetulan melintas dan melihat asap tebal dari rumah sakit Horas Insani yang saya kira terbakar,ternyata hanya beberapa ruangan saja," sebut Sianipar.

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran Pemko Pematangsiantar turun ke lokasi kejadian.

Kapolsek Siantar Martoba,Iptu Resbon Gultom yang dikonfirmasi mengatakan penyebab kebakaran korseleting listrik.

Resbon mengatakan,tidak.ada korban jiwa dalam kejadian itu dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,karena yang terbakar tempat penyimpanan obat rumah sakit.

"Penyebab kebakaran korseleting listrik,tidak ada korban jiwa kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," ujar Resbon.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8761 seconds (0.1#10.140)