Alamak, 23 Burung Murai Batu Seharga Rp1,4 Miliar Digasak Kawanan Maling

Rabu, 01 Mei 2019 - 13:11 WIB
Alamak, 23 Burung Murai Batu Seharga Rp1,4 Miliar Digasak Kawanan Maling
23 burung murai batu yang hilang dicuri ditaksir harganya mencapai Rp1,4 miliar di tempat penangkaran burung.Foto/Ilustrasi.
A A A
BEKASI - Kawanan pencuri menggasak 23 burung murai batu yang ditaksir harganya mencapai Rp1,4 miliar di tempat penangkaran burung.

Peristiwa itu terjadi di Pondok 279 Bird Farm, Jalan Lapangan Kampung Babakan, Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa 30 April 2019 malam.

Akibatnya pencurian itu, kerugian ditaksir mencapi Rp1,4 miliar. Pemilik burung, Edy Saputro (56) mengatakan, aksi pencurian diperkirakan terjadi sekirtar pukul 02.00 WIB. Ketika itu, dirinya diberi kabar oleh anak buahnya soal kehilangan 23 burung tersebut. "Saya ditelepon anak buah burung-burung hilang, hanya disisakan satu burung dari 24 burung yang ada. Jadi diambil 23 burung," katanya kepada wartawan, Rabu (1/5/2019).

Edy tak habis pikir burung-burung itu bisa raib dicuri maling, padahal lokasi burung itu ada di lantai 2 dan kandangnya dalam keadaan digembok. Kemudian, pelaku itu juga memutar balikkan kamera Circuid Closed Television (CCTV) sehingga tidak terlihat saat proses pencurian burung itu.

"Sepertinya sudah diincer ya, padahal digembok gitu. Dibongkar gemboknya, dia ambil burungnya saja. Perkiraan pelakunya lebih dari satu ya," jelasnya. Adapun harga masing-masing burung, beragam mulai dari Rp100 juta hingga Rp300 juta. Sehingga total kerugian diperkirakan mencapai Rp1,4 miliar.

Peristiwa tersebut, sudah Edy laporkan langsung ke Polres Metro Bekasi Kota. Pihak kepolisian pun, sudah melakukan olah TKP dengan mengambil sidik jari pelaku dan memeriksa rekaman CCTV. Kini, kasus ini masih ditangani Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pihaknya masih dalam tahap penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian tersebut."Kita masih lidik ya, sidik jari dan barang bukti juga kita dalami," katanya singkat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7829 seconds (0.1#10.140)