Gopal, Pentolan Begal Sadis Diciduk Polrestabes Medan

Rabu, 17 Juli 2019 - 06:35 WIB
Gopal, Pentolan Begal Sadis Diciduk Polrestabes Medan
Polisi menangkap komplotan begal sadis yang beraksi di sekitar Medan. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
A A A
MEDAN - Aksi komplotan begal di Kota Medan yang terbilang sadis berhasil dicokok Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Para pelaku dinilai sadis karena tak segan-segan melukai korbannya. Kasus ini terungkap setelah para pelaku membegal seorang ibu rumah tangga di Jalan Perkebunan Belawan Medan. Mereka yakni, Ipan Ardiansyah alias Gopal (24) M Ferdiansyah alias Popay (17) dan Sopan Yohansyah alias Yoyo (21).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Harianto mengatakan, para pelaku merupakan komplotan yang cukup sering beraksi dan membuat resah warga.

"Para pelaku ini merupakan komplotan begal sadis dan licin," kata Dadang Hartanto didampingi Kapolsek Medan Timur, Kompol M.Arifin, Selasa (16/7/2019).

Penangkapan komplotan Begal ini berawal saat petugas berhasil menangkap Gopal yang merupakan pimpinan komplotan begal. Dia diringkus di tempat persembunyiannya di Medan Deli pada Senin (15/7/2019).

Dari pengakuan tersangka Gopal, petugas kembali menangkap dua rekannya yang terlibat dalam aksi perampokan terhadap korban, Indah Kristiani.

"Berawal ditangkapnya pimpinan begal, lalu diketahui identitas dua rekannya yang ditangkap di rumah masing-masing," ujar dia.

Dalam menjalankan aksinya, kata dia, para pelaku tidak segan-segan melukai korban jika melakukan perlawanan. Selain itu, mereka juga bisa beraksi lebih dari satu kali dalam sehari.

Setelah melakukan aksinya, para pelaku kemudian berpindah tempat dan kembali mencari korban lainnya di lokasi baru.

"Dari catatan polisi, dalam sepekan komplotan ini sudah melakukan aksi pembegalan sebanyak lima kali di sejumlah wilayah," katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6990 seconds (0.1#10.140)