Harimau Sumatera yang Resahkan Warga Masuk Perangkap yang Dipasang BKSDA

Rabu, 17 Juli 2019 - 06:45 WIB
Harimau Sumatera yang Resahkan Warga Masuk Perangkap yang Dipasang BKSDA
Harimau Sumatera selama ini meresahkan, bahkan beberapakali menyergap warga Kecamatan Sosospan kabupaten Padanglawas (Palas) Provinsi Sumut telah ditangkap menggunakan perangkap Tim BKSDA. iNews TV/Rangkuti
A A A
PADANGLAWAS - Harimau Sumatera yang selama ini meresahkan, bahkan beberapakali menyergap warga Kecamatan Sosospan, Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumut telah ditangkap menggunakan perangkap Tim BKSDA.

"Iya setelah dibantu oleh bapak-bapak TNI dan Polri, perangkap yang kita pasang berhasil menjerat Satwa liar berbahaya ini dan saat ini kita melakukan evakuasi untuk menyelamatkan hewan yang dilindungi ini." kata Dermawan, Kepala Seksi wilayah VI, BKSDA Sumut, selasa (16/07/2019).

Tim Balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) Sumatera Utara (Sumut), memasang perangkap menangkap satwa liar itu dengan dibantu oleh anggota TNI/Koramil 07 dan anggota Polsek Sosopan beberapa minggu lalu, dan setelah sekian hari mereka berhasil menangkap sang raja hutan itu.

"Perangkap ini sudah kita buat di areal hutan perkebunan warga Desa Hutabargot Kecamatan Sosopan Padanglawas beberapa waktu lalu. Kita ini adalah Tim baik dari BKSDA, Polisi dan masyarakat setempat, sedangkan hewan tersebut aman dan tidak terluka sehingga kita melakukan evakuasi sesuai aturan dan petunjuk oleh BKSDA" Ujar Kapten Inf Syafaruddin Hasibuan, Danramil/07 Sosopan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6615 seconds (0.1#10.140)