Legenda Tinju Dunia Pernell Whitaker Tewas Ditabrak Mobil di Virginia Beach

Selasa, 16 Juli 2019 - 13:03 WIB
Legenda Tinju Dunia Pernell Whitaker Tewas Ditabrak Mobil di Virginia Beach
Menurut kepolisian Virginia Beach, Selasa (16/7) WIB, Pernell ditabrak mobil ketika menyeberang di sebuah lampu merah. Peristiwa itu masih diselidiki. Foto: bloodyelbow.com
A A A
VIRGINIA - Legenda tinju Amerika Serikat (AS) Pernell Whitaker (55) tewas usai ditabrak mobil di Virginia Beach ketika sedang menyeberang di sebuah lampu merah.

Menurut kepolisian Virginia Beach, Selasa (16/7) WIB, menyebutkan insiden yang terjadi sekitar pukul 10 waktu setempat, masih diselidiki polisi.

"Ketika petugas tiba di lokasi, korban sudah meninggal dunia," kata juru bicara kepolsian Virginia Beach, dikutip News.com.au

Semasa hidupnya Pernell Whitaker dikenal sebagai petinju defensif terbaik yang pernah tampil di empat divisi, yakni; kelas ringan, kelas welter, kelas welter ringan, dan kelas menengah. Ia masuk International Boxing Hall of Fame 2006 setelah menjadi juara dunia di empat kelas tersebut.

Lahir pada 2 Januari 1964 di Norfolk, Virginia, Pernell sudah melakoni 45 pertarungan dengan rekor 40 menang, 4 kalah, dan 1 imbang. Salah satu prestasi yang melambungkan namanya adalah ketika Pernell merebut medali emas tinju kelas ringan di Olimpiade Los Angels 1984.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6602 seconds (0.1#10.140)