Hari Ini Petani Kopi di Karo Akan Diwisuda

Selasa, 16 Juli 2019 - 07:01 WIB
Hari Ini Petani Kopi di Karo Akan Diwisuda
Petani kopi binaan International Islamic Trade Finance Corporation (ITFC) akan diwisuda pada Selasa (16/7/2019) di Karo, Sumatera Utara. (Foto/Ilustrasi/Sindonews)
A A A
KARO - Petani kopi binaan International Islamic Trade Finance Corporation (ITFC) akan diwisuda pada Selasa (16/7/2019) di Karo, Sumatera Utara.

Wisuda ini sebagai bentuk penghargaan kepada petani yang sudah meningkatkan kapasitas produksi petani kopi dan ekspor kopi Indonesia ke mancanegara.

Petani kopi ini akan diwisuda oleh CEO ITFC, Eng Hani Salem Sonbol. ITFC merupakan bagian dari Islamic Development Bank (IDB) menginisiasi sebuah program bertajuk Coffee Export Development.

Selain mewisuda para petani, rombongan ITFC juga akan mengunjungi perkebunan Kopi di Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara

Dalam keterangannya pada Senin (15/7/2019) Hani Salem Sonbol mengungkapkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) ekspor kopi nasional pada 2017 tumbuh 12,56 persen menjadi 464.000 ton dari tahun sebelumnya. Meningkatnya permintaan pasar terhadap kopi tentu harus diimbangi dengan pertumbuhan produksinya.

ITFC, kata Hani Salem Sonbol, akan terus mendorong petani dalam menghasilkan kopi berkualitas. Dalam kunjungannya besok, ITFC akan berbagi informasi mengenai penerapan kurikulum Coffee Farmers Training Center (CFTC).

Diharapkan dengan program tersebut petani kopi di Tanh Karo terbantu dalam meningkatkan kualitas dan produksi kopi Indonesia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3959 seconds (0.1#10.140)