Wagub Sumut Minta Siswa Jangan Takut untuk Bermimpi

Senin, 15 Juli 2019 - 14:28 WIB
Wagub Sumut Minta Siswa Jangan Takut untuk Bermimpi
Wagub Sumut, Musa Rajekshah menyalami siswa usai memimpin upacara bendera hari pertama Sekolah di Yayasan Pendidikan Harapan, Medan, Senin (15/7/2019). (Foto/SINDOnews)
A A A
MEDAN - Upacara Bendera Yayasan Pendidikan Harapan di hari pertama tahun ajaran baru 2019-2020 berasa istimewa. Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah didaulat menjadi pembina upacara, Senin (15/7/2019).

Saat memasuki halaman sekolah di Jalan Imam Bonjol Nomor 35, Wagub Sumut pun menyalami satu demi satu orang tua yang mengantarkan anaknya. "Selamat Pagi Bu," sapa pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Dalam menyampaikan amanatnya, Wagub Sumut teringat saat dia masih menjadi siswa di sekolah-sekolah yang sama. "Haru dan bangga saya melihat anak anak sekalian, melihat kalian memakai seragam sekolah saya jadi teringat beberapa tahun yang lalu, ketika saya hadir di sekolah ini masih menjadi siswa, ketika melihat pembina upacara saya berniat dalam hati, suatu saat saya juga ingin berdiri disana, dan alhamdulillah hari ini keingan saya itu terwujud," katanya.

Ijeck juga berpesan agar jangan pernah takut bermimpi kepada peserta didik yang terdiri dari TK hingga SMA. "Harus punya cita cita, semangat dan mimpi, insyaallah apa yang kita inginkan bisa dicapai, dalam menimba ilmu pendidikan kita juga harus disiplin waktu, gunakan waktu sebaik mungkin untuk menimba ilmu, sebab waktu tidak bisa dikembalikan," pesan Ijeck.

Sebab, sambung Ijeck, untuk mencapai kehidupan yang sukses tidak bisa diterima lewat hadiah, harus melalui perjuangan.

Ijeck berpesan pada para orang tua untuk menjalankan program 18-21. "Jam keluarga itu pukul 18-21. Dimana waktu banyak dihabiskan untuk beribadah dan berkumpul orang tua dan anak, makan bersama dan disitulah terjalin komunikasi antara orang tua dan anak. dengan kesibukan kita para orang tua, mungkin kita bisa menyelesaikan masalah orang lain tapi rumah tangga kita belum tentu, untuk itu kita para orang tua luangkan lah waktu untuk anak kita," tutur Ijeck.

Kepala Sekolah SMP Harapan 2 Medan, Ojak Manurung mengatakan para siswa semakin antusias dalam menjalankan tahun ajaran baru. "Dengan kedatangan pak wagub hari ini saya pribadi jadi semakin bersemangat," ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9792 seconds (0.1#10.140)