Hadapi Begal Jalanan, Tim Cobra Asah Menembak Naik Motor Trail

Senin, 15 Juli 2019 - 11:37 WIB
Hadapi Begal Jalanan, Tim Cobra Asah Menembak Naik Motor Trail
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, memimpin Tim Cobra untuk berlatih menembak dari atas motor trail. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Kemampuan personal serta tim dari Tim Cobra besutan Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal terus diasah. Utamanya, dalam menghadapi aksi kriminalitas begal.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan anggota korps bhanyangkara ini, adalah dengan melatih ketangkasan dan kemampuan mereka menembak di atas kendaraan bermotor, termasuk menggunakan sepeda motor trail.

Latihan menembak di atas sepeda motor trail tersebut, dilakukan anggota Tim Cobra Polres Lumajang, di halaman Polsek Klakah. Mereka menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 V2, dan senjata genggam jenis revolver.

"Latihan ini memilik tingkat kesulitan tinggi, karena tidak mudah membidik sasaran sambil bergerak," ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal, yang memimpin langsung jalannya latihan.

Dia menegaskan, latihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan Tim Cobra untuk melumpuhkan pelaku kejahatan saat melakukan pengejaran. Tim Cobra berusaha siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan.

"Pelatihan menembak rutin seperti ini, akan menciptakan insting yang diperlukan saat menghadapi pelaku kriminalitas. Karena tidak sedikit tersangka yang berusaha kabur dari kejaran petugas, dan melakukan perlawanan dengan cara apapun," tuturnya.

Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Hasran Cobra mengaku, latihan rutin ini untuk meningkatkaan kemampuan anggota dalam melumpuhkan pelaku kejahatan. Dari hasil latihan, kemampuan mereka masih di atas rata-rata. "Kalau tidak rutin melakukan latihan, pastinya anggota akan kesulitan saat melakukan pengejaran pelaku kejahatan," tegasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6990 seconds (0.1#10.140)