alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubsu Edy: Minta Satgas Pangan Tindak Pelaku Curang

Zailani Tanjung
Gubsu Edy: Minta Satgas Pangan Tindak Pelaku Curang
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memimpin rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Satuan Tugas (Satgas).Foto/SINDOnews/Zailani

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengimbau tidak ada pihak yang melakukan kecurangan dengan menahan stok komoditi, yang berdampak terhadap stabilitas harga di pasaran.

Imbauan ini disampaikan Gubsu Edy sesuai rapat kesediaan pangan menjelang Ramadhan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Satuan Tugas (Satgas), di kantor gubernu, Medan

“Saya minta Satgas Pangan untuk melakukan pengawasan, jika benar ada kecurangan agar segera ditindak,” tegas Edy, kemarin.



Sejauh ini, persediaan stok pangan aman menjelang bulan Ramadan, diharapkan harga terkendali hingga lebaran. “Mungkin ada kenaikan harga untuk beberapa komoditi karena masalah distribusi seperti di Nias. Di Nias itu, saat ini gelombang laut antara Sibolga dan Nias sedang tinggi, jadi ada kesulitan untuk mendistribusikan barang, yang kemudian berdampak pada kenaikan harga,” jelasnya.

Di Medan, kata Gubernur, juga ada beberapa kenaikan harga untuk cabai, kedelai, bawang merah, dan bawang putih. “Meski stok kita masih aman untuk Ramadhan, tetapi perlu kita buat rencana jangka panjang. Sehingga nantinya harga di pasar juga tetap stabil,” katanya.



(zys)

loading...