alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Panglima TNI Bangga Kemampuan Tempur TNI AL Kian Meningkat

Ali Masduki
Panglima TNI Bangga Kemampuan Tempur TNI AL Kian Meningkat
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji diangkat prajurit Marinir di Puslatpur Baluran, Sabtu (13/7/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki

SITUBONDO - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyaksikan langsung skema latihan pertempuran prajurit TNI Angkatan Laut, di medan tempur Latihan Armada Jaya XXXVII 2019.

Seusai menyaksikan kehebatan para prajurit dalam merebut wilayah yang sempat diduduki musuh, Panglima TNI dan KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menjajal kemampuan Kendaraan Tempur (Ranpur) milik TNI AL, jenis Tank BMP 3F. Tanpa canggung, kedua perwira bintang empat itu memakai perlengkapan tempur dan mengarahkan moncong Tank tersebut pada sasaran.

Kepada awak media Panglima TNI mengungkapkan, kekuatan TNI Angkatan Laut saat ini semakin meningkat.



"Kami lihat dari apa yang disuguhkan tadi, bahwa profesionalisme prajurit khususnya TNI Angkatan Laut bisa kami nilai bahwa kemampuannya meningkat," kata Panglima di Puslatpur Marinir, Baluran, Situbondo, Sabtu (14/7/2019).

Peningkatan tersebut, lanjut Panglima, selain personil juga kemampuan materialnya meningkat khususnya pengadaan alutsista.

"Material itu kami uji di lapangan semuanya bagus dan tentunya akan terus kami evaluasi," kata dia.

Kemampuan personel dan material itu nantinya akan diuji pada latihan lebih tinggu lagi, yakni Latihan Gabungan (Latgab) 2019. Di mana antar matra TNI akan latihan bersama dalam satu operasi.

Sebagaimana diketahui, Latihan Armada Jaya 2019 ini merupakan latihan sekala besar yang melibatkan 8.493 personel matra laut. Berbagai jenis alutsista TNI Angkatan Laut dikerahkan dalam latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan unsur pimpinan dan staf komando tugas gabungan.



(vhs)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif