Kapolda Berikan Penghargaan kepada 4 Polisi Baik di Sumut

Selasa, 12 Mei 2020 - 11:52 WIB
loading...
Kapolda Berikan Penghargaan kepada 4 Polisi Baik di Sumut
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan penghargaan dan apresiasi empat personel yang sudah bverbuat baik. (foto:SINDONews/Istimewa)
A A A
MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada empat personel yang telah menjalankan misi kemanusiaan serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar di tengah-tengah masyarakat.

Penghargaan ini diberikan Irjen Pol Martuani Sormin dalam apel Senin (12/5/2020) di lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut kepada AKBP Fatma, Aipda R Manik Polresta Deliserdang, Brigadir Ompusunggu Polres Samosir dan Brigadir Simamora dari Polres Simalungun.

"Mereka-mereka ini polisi yang baik, memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan. Seperti halnya memakamkan warga yang terdampak Covid-19. Sikap personel Polisi ini sejalan dengan misi kemanusiaan yang dijalankan institusi Polri dan hal ini diapresiasi Kapolri," kata Martuani.

Martuani juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada AKBP Fatma yang telah menjalankan misi kemanusiaan memberikan bantuan sembako dari rumah ke rumah kepada warga yang ekonominya terdampak Covid-19 dan Aipda R Manik yang tetap sabar dan berintegritas walaupun diperlakukan semena-mena oleh dua preman sehingga viral di media sosial serta.

Dalam kasus Aipda R Manik, Kapolda Irjen Pol Martuani memberikan perhatian serius. Dalam kasus ini, Kapolda Sumut meminta pimpinan yang bersangkutan untuk memeriksa polisi yang juga rekan R Manik bertugas di lapangan.

Selepas apel pemberian penghargaan, Kapolda Sumut juga memberikan penghargaan kepada empat personel yang ingin pindah tugas ke posisi yang diinginkan. "Jika ada yang ingin pindah atau mutasi, ajukan semua akan saya penuhi," kata Martuani, sembari tersenyum.

"Rekannya itu harus diperiksa dan dihukum karena tidak menjunjung tinggi kesetiakawanan. Ini baru menghadapi preman, bagaimana jika yang dihadapi peluru. Mereka bertugas atas perintah Kapolsek," tegas Martuani.

Ke depan Kapolda menegaskan tidak ada lagi yang merendahkan Polri. "Kehadiran polisi sebagai representasi pemerintah dan negara, jadi tidak boleh ada yang melarang kita berada di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas negara," tegas Kapolda.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)