10 Unit Rumah Warga di Pancur Batu Deliserdang Terbakar

Minggu, 14 Juli 2019 - 07:59 WIB
10 Unit Rumah Warga di Pancur Batu Deliserdang Terbakar
Petugas berusaha menjinakkan api yang membakar 10 rumah warga di Pancur Batu, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Foto/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Sebanyak 10 unit rumah permanen di kawasan padat penduduk di Pancaur Batu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara ludes dilahap si jago merah, Sabtu (13/7/2019) sore.

Kebakaran diduga akibat arus listrik atau korsleting dari salah satu rumah warga yang dengan cepat merambat ke rumah lainnya yang tepat berada diasampingnya. Rumah yang terbakar ini berada di Dusun I Desa Baru Kecamatan Pancur Batu.

Petugas terlihat kesulitan menjangkau titik kebakaran karena berada di kawasan gang sempit dan rumah yang saling berdempetan. Api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah lainnya yang tepat berada di sampingnya.

Selain lokasi yang sulit dijangkau, warga yang berdatangan untuk melihat lokasi kebakaran juga membuat petugas kesulitas memadamkan api. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran milik salah satu perusahaan yang datang ke lokasi berhasil menjinakkan si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu, korban kebakaran menangis histeris tak kuasa melihat rumahnya dilahap si jago merah dengan begitu cepat.

Putra Tarigan, warga setempat mengatakan, api begitu cepat membesar dan menyambar rumah lainnya karena kondisi perumahan padat penduduk. Diperkirakan ada sepuluh rumah permanen yang hangus dilahap si jago merah," katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0013 seconds (0.1#10.140)