Kepala Badan Intelijen Negara Jembatani Pertemuan Jokowi-Prabowo

Sabtu, 13 Juli 2019 - 13:51 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara Jembatani Pertemuan Jokowi-Prabowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). SINDOnews/Rico
A A A
JAKARTA - Siapa tokoh yang menjembantani adanya pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto pada Sabtu (13/7/2019) pagi tadi? Ternyata Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan tokoh di balik pertemuan itu.

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto telah digelar hari ini. Mereka bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, sekitar pukul 10.06 WIB.

Kemudian mereka naik transportasi umum tersebut menuju stasiun MRT Senayan. Setiba di stasiun MRT Senayan, keduanya berjalan kaki ke FX Senayan.

Di pusat perbelanjaan itu, Prabowo dan Jokowi beserta sejumlah elite pendukung makan siang di Restoran Sate Senayan. Dari pantauan SINDOnews, sejumlah elite pendukung yang mendampingi kedua tokoh tersebut diantaranya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara di kubu Presiden Jokowi, hadir mendampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Di samping itu, Prabowo Subianto meninggalkan FX Senayan lebih dahulu ketimbang Presiden Jokowi. Budi Gunawan nampak mendampingi Prabowo Subianto hingga masuk mobil Alphard yang telah terparkir di halaman lobby.

"Jenderal, saya terimak asih pak, sukses pak," ujar Prabowo Subianto kepada Budi Gunawan di depan pintu mobilnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa Budi Gunawan (BG) merupakan salah satu tokoh yang ikut menjembatani pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi tadi.

"(Yang menjembatani) Ada Pak Pram (Pramono Anung), ada Pak BG, Pak Edhy Prabowo itu orang baik semua mereka memang bersahabat ya," kata Budi Karya di FX Senayan Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. "Ya Pak Budi Gunawan ini kan Kepala BIN ya kepala BIN. Tentunya bekerja tanpa ada suara, dan Alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai," kata Pramono Anung di lokasi sama.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9258 seconds (0.1#10.140)