alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

7 Bulan Vakum, Raisa Garap Singel Kembali

Thomas Manggala
7 Bulan Vakum, Raisa Garap Singel Kembali
endapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan penyanyi Raisa Andriana dalam single Kembali, penyanyi Mikha Angelo merasa sangat senang. (Foto/ Koran SINDO/Thomas Manggalla)

JAKARTA - Raisa Andriana menandai comeback-nya setelah 7 bulan hiatus dari industri musik Tanah Air dengan merilis single "Kembali".

Terselip kisah menarik yang mengiringi kembalinya Raisa setelah menjalani masa cuti dari bermusik dan kini harus kembali disibukkan dengan profesinya sebagai penyanyi.

Saat menggarap Kembali, penyanyi yang memulai karier sebagai vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante ini mengaku mesti latihan bernyanyi lagi. Meski begitu, Raisa mengaku tak menemukan kendala dalam menggarap single yang berkolaborasi dengan salah satu musisi muda bertalenta yang juga personel The Overtunes, Mikha Angelo.



"Bulan pertama vakum, sama sekali enggak mikirin bikin lagu. Setelah dapat ritme enak di rumah dan beberapa bulan dan merasa oke, waktunya bisa kembali dan alhamdulillah aku bisa kembali nyanyi lagi setelah 7 bulan istirahat," ujarnya menjawab pertanyaan SINDOnews di XXI Plaza Senayan, Jakarta, beberapa hari lalu.

"Meski cuti tapi aku masih terus latihan dan untuk suara enggak ada perubahan. Malahan untuk energi malah tambah naik, karena aku senang banget akhirnya bisa bernyanyi lagi," sambungnya.

Wanita kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 ini juga mengakui status barunya sebagai ibu dan istri tak menjadi masalah berarti dalam menggarap single terbarunya ini, bahkan dia pun percaya diri menyebut bisa menyeimbangkan waktu antara musik dengan keluarga, terutama anaknya yang lahir pada Februari lalu.

"Ya karena aku sudah sehat. Sudah 100 persen sehat dan fokus untuk ini. Aku sudah menemukan ritme yang enak di rumah dan jujur sejak awal berkarier aku enggak pernah mencampurkan masalah pribadi dalam karier semoga karyanya bisa dinikmati dan aku bisa terus berkarya," paparnya.

Lagu Kembali pun menjadi pemenuhan janji Raisa kembali ke industri musik, dan disebut ada peningkatan dari segi warna dan sisi yang ditonjolkan daripada biasanya. Kendati ada perkembangan dari segi lagu dan kedewasaan karena sudah menjadi seorang ibu, Raisa menyebut dia masih menyertakan jati dirinya pada lagu ini.

"Walaupun ada perkembangan dalam kembalinya Raisa pada kali ini, ke-Raisa-an akan tetap ada, akan tetap ada jati diri Raisa di dalamnya," tegas Raisa.

Tentang lagu barunya, istri aktor tampan Hamish Dauh ini pun mengatakan, diserahkan kepada setiap pendengarnya karena setiap orang bisa punya interpretasi berbeda.

"Liriknya bicara tentang seseorang yang sedih karena sosok penting dalam hidupnya berubah jadi tidak dikenali, dia berharap sosok itu bisa kembali jadi sosok yang dikenal sebelumnya," katanya. "Tapi ini diserahkan lagi ke pendengarnya untuk memaknai lagu itu," ucapnya lagi.



(vhs)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif