Layanan Grab di Bandara Kualanamu Picu Kunjungan Wisatawan ke Danau Toba

Jum'at, 12 Juli 2019 - 06:42 WIB
Layanan Grab di Bandara Kualanamu Picu Kunjungan Wisatawan ke Danau Toba
Layanan Grab Car Airport di tujuh bandar udara di Sumatera resmi diluncurkan pada Kamis (11/7/2019) di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. (Foto/Inews.id)
A A A
JAKARTA - Layanan Grab Car Airport di tujuh bandar udara di Sumatera resmi diluncurkan pada Kamis (11/7/2019) di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Hal ini diharapkan dapat lebih menggenjot jutaan pengunjung, baik dari dalam dan luar negeri, untuk mengunjungi destinasi wisata unggulan Danau Toba.

"Saya ucapkan selamat kepada Grab yang telah membuka layanan di 7 bandara, termasuk di Bandara Kualanamu ini. Saya kira ini akan memberikan dampak yang bagus, seperti halnya tujuan wisata di Danau Toba, yang awalnya kita masih pusing memikirkan masalah angkutan. Dengan adanya Grab, ini dapat menjawab masalah tersebut," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Industri pariwisata di Indonesia, sambung Luhut, sangat perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, dan bandar udara sebagai gerbang masuk perlu diadakan layanan yang memudahkan bagi siapapun.

"Menghadirkan Grab Car di banyak bandara di Indonesia, bisa menjadi solusi yang memberikan kemudahan akses para pengunjung, baik untuk berwisata maupun keperluan bisnis," imbuh Menko Luhut.

Menko Luhut juga berpesan kepada Grab, untuk selalu memprioritaskan keamanan dan kenyamanan penumpang. Sehingga para pengunjung dapat pelayanan transportasi lokal yang aman, nyaman, andal dan terjangkau.

Tak kalah penting, Luhut mendorong Grab agar terus mencari cara meningkatkan kemitraan yang saling menguntungkan dengan para pengemudinya, dan terus meningkatkan kesejahteraan mereka.

Menko Luhut kemudian menjelaskan, untuk hal promosi wisata Indonesia di luar negeri sudah sangat bagus, akan tetapi menurutnya, di dalam negeri masih kurang.

"Jadi Presiden membuat arahan dan evaluasi, ada 4 destinasi turis yang harus kita benahi dengan seksama yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Besok saya rapat di Danau Toba untuk menyatukan semua itu, sehingga kita harapkan dalam 6 bulan ke depan, semua akan lebih baik. Semoga ke depan, Grab bisa terus mengembangkan layanannya di seluruh bandara se-Indonesia," tutup Menko Luhut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8820 seconds (0.1#10.140)