alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Virus Flu Singapura Mewabah di Medan Sejumlah Anak Terjangkit

Ahmad Ridwan Nasution
Virus Flu Singapura Mewabah di Medan Sejumlah Anak Terjangkit
Sudah seminggu ini masyarakat Kota Medan dihebohkan dengan wabah penyakit Virus Flu Singapura dimana sejumlah anak dikabarkan terjangkit virus menular ini. Foto iNews TV/AR Nasution

MEDAN - Sudah sepekan ini masyarakat Kota Medan dihebohkan dengan wabah  virus Flu Singapura. Sejumlah anak dikabarkan terjangkit virus menular ini.

Salah satunya Septianda Perdana warga Jalan Flamboyan Raya, Medan, mengatakan, anaknya sudah lima hari mengalami demam naik turun kemudian timbul bercak merah di tangan dan kaki serta mulutnya.

Mengetahui hal ini Septianda Perdana membawa anaknya untuk berobat ke klinik. Sang dokter yang melihat ciri-ciri si anak ini langsung memvonis kalau anaknya tersebut terkena Virus Flu Singapura.



Penyakit Flu Singapura adalah infeksi menular yang disebabkan oleh virus yang menyerang anak-anak penyakit ini juga dikenal dengan nama penyakit hand foot and mouth disease (HFMD).

Penyakit ini sendiri memiliki ciri-ciri seperti bintik-bintik berair, demam tinggi dan sariawan di mulut, tangan, serta kaki dan penyakit ini mudah menular.

Dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Medan sendiri belum melakukan pendataan terhadap masyarakat yang terkena Virus Flu Singapura ini padahal penyakit ini harus disosialisasikan kepada warga agar mengetahui dan dapat mencegahnya.



(vhs)

loading...