alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sumut Minta Pemko Medan Kembalikan Fungsi Lapangan Merdeka

Zailani
Gubernur Sumut Minta Pemko Medan Kembalikan Fungsi Lapangan Merdeka
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Sekda Provsu Hj Sabrina, memimpin rapat panitia pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-74, di ruang rapat Raja Inal Siregar, kantor Gubernur Sumut, Medan.(Foto/Ist)

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahamyadi akan meminta Pemko Medan untuk mengembalikan fungsi lapangan Merdeka Medan, seperti semula.

Sikap tegas ini disampaikan Edy, dalam rapat pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kamis (11/7/2019) di aula Raja Inal Siregar, kantor Gubernur Sumut.

“Dalam waktu dekat saya akan minta lapangan Merdeka untuk dikembali seperti dahulu. Tidak ada pertokoan maupaun bisnis di kawasan itu. Lapangan Merdeka identik dengan Kemerdekaan, tempat pertama kali teks Proklamasi dibacakan, bukan pusat bisnis,” tegas Gubernur.



Dalam pertemuan yang dihadiri Sekda Provsu Hj Sabrina, Edy mengaku rindu akan suasana perayaan Kemerdekaan RI, di Lapangan Merdeka, dengan berbagai atraksi dentuman suara meriam 17 kali.

Sementara itu, Sabrina mengatakan dalam perayaan tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pantia akan melibatkan semua unsur diantaranya OPD Pemprov Sumut, Forkopimda Sumut, Dandim 0201/BS, Polrestabes Medan, Kadin Sumut, Pramuka Sumut dan masyarakat.



(zys)

loading...