Walah! Buaya Nangkring di Atap Rumah Bikin Heboh Warga

Kamis, 11 Juli 2019 - 14:46 WIB
Walah! Buaya Nangkring di Atap Rumah Bikin Heboh Warga
Petugas BKSDA dan polisi evakuasi buaya dari atap rumah warga. (Ist)
A A A
MALANG - Seekor buaya secara misterius bertengger di atap rumah warga. Keberadaan buaya sepanjang 170 cm ini cukup menggemparkan warga.

Ini lantaran hewan ganas ini berdiam diri di atap rumah milik Junaedi, warga Jalan KI Ageng Gribig RT 2 RW 1, Kedungkandang, Kota Malang pada Rabu (10/7/2019).

Polsek Kedungkandang yang mendapat laporan warga langsung berusaha mengevakuasi hewan yang habitatnya di sungai tersebut. Pihak kepolisian lalu berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mengevakuasi buaya yang bertengger di atap rumah warga.

"Sudah dievakuasi bersama petugas dari BKSDA. Semua berjalan lancar karena buaya tak melakukan perlawanan," ucap Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Widodo, pada Kamis pagi.

Suko Widodo masih menyelidiki siapa pemilik buaya yang tiba-tiba berada di atap sebuah rumah warga. "Kalau laporannya memang belum ada yang memiliki buaya itu. Datangnya dari mana juga tidak tahu. Hanya tiba-tiba diketahui pemilik rumah dan warga sudah di atap rumah," katanya.

Kini buaya tersebut telah diserahkan ke BKSDA untuk dilakukan konservasi. Sementara itu kepolisian masih memintai keterangan warga sekitar rumah perihal penemuan buaya di atap rumah tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0449 seconds (0.1#10.140)