Spiderman Kena Tilang di Jalanan Kota Medan

Kamis, 11 Juli 2019 - 14:25 WIB
Spiderman Kena Tilang di Jalanan Kota Medan
Spiderman saat diberhentikan polisi lantaran tidak mengenakan helm saat menumpang motor di jalanan Kota Medan. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)
A A A
MEDAN - Spiderman masuk Kota Medan dan nyasar di jalanan Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya super hero ini ditangkap polisi.

Dia diberikan sangsi tilang lantaran berboncengan dengan motor tanpa mengenakan helm.

Dalam video singkat yang beredar luas, tampak Spiderman sedang dibonceng seorang rekannya dan diberhentikan polisi. Mereka ditilang karena melanggar aturan lalu lintas penumpang tidak mengenakan helm.

Parodi video jenaka yang viral di media sosial (medsos) ini merupakan bagian dalam menyemarakan HUT ke-73 Bhayangkara. Pemeran Spiderman Reza Kahar yang mengenakan kostum superhero mengatakan, video ini dibuatnya bukan hanya untuk lucu-lucuan, namun ada pesan tersirat yang ingin dibagikannya ke masyarakat.

“Saya buat ini untuk hiburan. Sekaligus agar masyarakat tahu, siapapun akan ditindak polisi jika melanggar aturan lalu lintas,” ujarnya saat ikut memperingati HUT Bhayangkara bersama Polsek Patumbak, Rabu (10/7/2019).

Masyarakat pun sangat antusias dengan hadirnya Spiderman dalam perayaan HUT Bhayangkara di Lapangan Merdeka, Medan. Mereka bergantian untuk berfoto bersama Spiderman dan anggota Polri.

“Tujuan penampilan Spiderman kena tilang ini bagian dalam mengedukasi masyarakat, petugas maupun superhero sekalipun, wajib menaati tata tertib berlalu lintas,” kata Wakapolsek Patumbak AKP Yunita Restu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7205 seconds (0.1#10.140)