Lompat ke Laut, 1 Orang Tewas dan 22 Pekerja Kapal Jag Leela Alami Luka Bakar

Senin, 11 Mei 2020 - 17:40 WIB
loading...
Lompat ke Laut, 1 Orang Tewas dan 22 Pekerja Kapal Jag Leela Alami Luka Bakar
Satu orang tewas dan 22 dua pekerja lain yang berada di kapal Jag Leela yang terbakar Senin (11/5/2020) pagi, di dermaga PT Waruna Nusa Sentana dilarikan ke rumah sakit terdekat.
A A A
MEDAN - Satu orang tewas dan 22 dua pekerja lain yang berada di kapal Jag Leela yang terbakar Senin (11/5/2020) pagi, di dermaga PT Waruna Nusa Sentana dilarikan ke rumah sakit terdekat. Beberapa korban yang dirawat itu akibat melompat dari kapal, dan mengalami luka bakar.

Dalam rekaman video amatir warga, terlihat belasan pekerja, sedang menunggu untuk dievakuasi.

Namun, belum sempat turun tiba-tiba asap hitam mengepul ke arah para pekerja, hingga sebagian harus melompat ke laut. (Baca juga : Labfor Polri Turun Selidiki Penyebab Kapal Tanker KM Jag Leela Terbakar )

Akibatnya satu orang tewas ditemukan terjebak di dalam kapal, dan saat ini sedang dilakukan proses evakuasi.

Sementara itu, 22 korban lainnya harus dilarikan di Rumah Sakit Angkatan Laut Komang Makes, dan Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan kapal tangki berisi minyak mentah Jag Leela milik PT Waruna Nusa Sentana, di dermaga Waruna di kawasan Pelabuhan Belawan Kota Medan, Sumatera Utara.

"Kedua puluh dua korban, merupakan pekerja di PT Waruna, yang melakukan perbaikan kapal, saat sedang naik dok / tiba-tiba kapal meledak dan membakar buritan kapal," kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhamad R Dayan.

Sementara itu, Asisten Manager Pelayanan Medis Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan Dokter Syafril Armansyah mengatakan, 21 orang korban mengalami luka bakar, lima orang diantaranya telah dioperasi, enam orang telah dinyatakan pulang. Sedangkan di Rumah Sakit Angkatan Laut Komang Makes 10 telah diperbolehkan pulang, sementara yang masih menjalani perawatan 6 orang.

Hingga kini, petugas masih melakukan pendinginan, sementara itu korban tewas masih terjebak di dalam kapal.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)