Bus Rombongan Pesta Dihantam Truk Muatan Karet, 1 Tewas dan 35 Luka-Luka

Kamis, 11 Juli 2019 - 09:16 WIB
Bus Rombongan Pesta Dihantam Truk Muatan Karet, 1 Tewas dan 35 Luka-Luka
Dua kendaraan yang terlibat tabrakan laga kambing di Jalan Lae Pondom, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu (10/7/2019). (Foto: iNews/Irwansyah Sitepu)
A A A
DAIRI - Kecelakaan maut antara truk dan bus terjadi di Jalan Lae Pondom, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (10/7/2019).

Kecelakaan itu merenggut satu korban jiwa dan menyebabkan sedikitnya 35 orang terluka.

Kronologi kecelakaan ini berawal saat truk bermuatan karet melaju tak terkendali dan keluar jalur. Di saat bersamaan, melintas dua bus wisata BK 7003 TM dan BK 7005 TM yang membawa 35 penumpang rombongan pesta asal Siantar. Kedua bus ini hendak menuju Dairi dari arah Pematangsiantar.

Wakanit Lakalantas Polres Dairi Brigadir A Sinuraya mengatakan, bus pertama berhasil menghindari benturan keras meski bagian depan kanannya sempat bertabrakan dengan truk Hino tersebut. Namun bus kedua sudah tak mampu menghindar hingga tabrakan maut pun tak terhindarkan.

“Kencangnya benturan bahkan membuat bagian depan bus berbalik arah dan ringsek. Saat ini korban meninggal satu orang dan puluhan terluka,” ujarnya.

Korban meninggal dalam kecelakaan ini yakni penumpang bus atas nama Lamsana Napitulu. Jenazah korban luka adan meninggal sudah dievakuasi ke beberapa lokasi seperti Puskesmas Tanjung Beringin, RSU Sidikalang dan beberapa dirujuk langsung ke Medan.

“Untuk sopir truk Hino sudah kami amankan dan saat masih diperiksa di Polsek Sumbul untuk kepentingan penyelidikan,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0427 seconds (0.1#10.140)