Perampok Toko Emas di Tangerang Ternyata Warga Malaysia

Rabu, 10 Juli 2019 - 17:01 WIB
Perampok Toko Emas di Tangerang Ternyata Warga Malaysia
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
SERANG - Perampok Toko Emas Ternyata Warga Malaysia

Polisi berhasil meringkus dua prampok yang membawa kabur enam kilogram emas senilai Rp1,6 miliar di toko emas Permata di Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Pelaku ternyata dua warga Malaysia dan tertangkap di negara asalnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menerangkan, kasus ini terungkap ketika tim gabungan Ditreskrimum Polda Banten dan Satreskrim Polresta Tangerang berhasil mengidentifikasi kendaraan yang digunakan pelaku.

"Selanjutnya team bergerak ke tempat pemilik kendaraan tersebut yaitu tempat Rental Kendaraan di daerah Jakarta Utara," katanya kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).

Setelah dilakukan pengecekan ternyata pada tanggal 13-25 Juni 2019 kendaraan tersebut di sewa oleh kedua orang pelaku.

Kemudian Team melakukan pengecekan ke pihak Imigrasi terkait data record paspor tersebut, dan mendapati bahwa pelaku sudah kembali ke Malaysia pada Tanggal 15 Juni 2019. Selanjutnya team berkordinasi dengan Polisi Di Raja Malaysia, melalui pimpinan Ditreskrimum Polda Banten. (Baca: Toko Emas di Balaraja Disatroni Perampok, Emas 6 Kg Dibawa Kabur)

Kordinasi antara Polri dan Polisi Diraja Malaysia, membuahkan hasil. Dan mendapatkan informasi bahwa pelaku sudah diamankan terkait perampokan SPBU di Maran Malaysia oleh kepolisian Maran Pahang Malaysia pada 2 Juli 2019.

“Dengan bantuan kita juga, kejahatan di Malaysia terungkap, dua kasus permapokan di Malaysia bisa diungkap dengan bantuan dari kita,” katanya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0134 seconds (0.1#10.140)