Perampok Toko Emas di Tangerang Tertangkap di Malaysia

Rabu, 10 Juli 2019 - 16:31 WIB
Perampok Toko Emas di Tangerang Tertangkap di Malaysia
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
SERANG - Dua perampok bersenjata api dan senjata tajam yang menggondol 6 kilogram emas senilai Rp1,6 miliar dari toko emas Permata di Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang ditangkap di Malaysia.

Tim khusus yang dipimpin Kasatreskrim Polresta Tangerang AKP Gogo Galesung saat ini masih di Malaysia untuk merampungkan berkas penjemputan dua tersangka. Kedua pelaku berinisial MNF (26) dan MI (24) merupakan warga negara Malaysia.

“Pencurian enam kilogram emas di Balaraja itu ditangkap. Tiga hari yang lalu anggota kita kembali dari Malaysia dan melakukan penangkapan bersama kepolisian Raja Malaysia karena pelakunya dua warga Malaysia,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat Apel hari Bhayangkara di Mapolda Banten, Rabu (10/7/2019). (Baca: Toko Emas di Balaraja Disatroni Perampok, 6 Kg Emas Dibawa Kabur)

Sebelumnya diberitakan, Toko emas Permata di Kampung Cariu, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Tangerang disatroni perampok, Sabtu (15/16/19) sekitar pukul 09.00 WIB. Para pelaku berhasil membawa lari enam kilogram emas senilai Rp1,6 miliar.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menerangkan, pelaku kabur setelah menggondol tujuh nampan berisi perhiasan emas yang beratnya mencapai enam kilogram. "Kerugian ditaksir mencapai Rp1,6 miliar," terangnya.

Pelaku berjumlah dua orang datang menggunakan mobil Avanza berwarna putih sambil membawa senjata api. Keduanya mengenakan masker dan langsung menggasak isi etalase.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9290 seconds (0.1#10.140)