Para Ibu Lagi Asyik Dugem, Seorang Bayi Tewas Terbakar dan 5 Anak Luka

Rabu, 10 Juli 2019 - 13:20 WIB
Para Ibu Lagi Asyik Dugem, Seorang Bayi Tewas Terbakar dan 5 Anak Luka
Apartemen di Nashville, Amerika Serikat, terbakar pada hari Minggu (7/7/2019). Seoran bayi tewas dan lima anak kecil lainnya terluka. Foto/Fox News
A A A
NASHVILLE - Seorang bayi berumur 8 bulan tewas dan 5 anak kecil di bawah usia 6 tahun terluka setelah rumah yang mereka tempati di Nashville, Amerika Serikat (AS) terbakar.

Ironisnya, kebakaran terjadi ketika para ibu mereka larut dalam pesta dunia gemerlap (dugem) di sebuah kelab malam.

Mengutip Fox News pada Selasa (9/7/2019), para ibu yang berusia usia 23 hingga 25 tahun pergi ke kelab malam pada Sabtu malam pekan lalu. Bayi yang tewas dan lima anak yang terluka parah ditemukan pada Minggu pagi.

Polisi setempat sedang mencari tahu apakah pengasuh anak disewa untuk menjaga anak-anak tersebut ketika para ibu mereka pergi pesta. Laporan awal penyelidikan itu diumumkan Departemen Kepolisian Metro Nashville dalam siaran pers-nya.

Polisi mengatakan pengasuh tidak ada di tempat kejadian ketika layanan darurat tiba di rumah yang terbakar.

Departemen Kebakaran Nashville dalam rilis pers mengatakan petugas pemadam kebakaran menanggapi laporan kebakaran sebuah apartemen sekitar pukul 02.00 pagi pada hari Minggu. Unit pertama yang tiba di lokasi mendapati asap tebal mengepul dan kobaran api muncul dari salah satu apartemen di kompleks tersebut.

Menurut departemen kebakaran tersebut petugas pemadam kebakaran yang tiba diberi tahu bahwa beberapa orang terjebak di dalam apartemen yang terbakar. Petugas pemadam kebakaran dengan cepat menyelamatkan satu orang dari balkon di lantai tiga.

Seorang saksi mata mengatakan seorang bocah lelaki berusia enam tahun berlari keluar dari apartemen sambil berteriak bahwa saudara-saudaranya terperangkap di dalam apartemen yang terbakar. Petugas pemadam kebakaran kemudian bergegas masuk dan bisa menyelamatkan empat dari mereka.

"Sayangnya bayi berusia delapan bulan tidak selamat dari kebakaran dan meninggal di tempat kejadian," kata pihak Departemen Pemadam Kebakaran Nashville.

Keempat anak yang diselamatkan tersebut telah dilarikan ke rumah sakit. Petugas pemadam kebakaran kemudian menemukan anak lain yang berusia lima tahun dalam kondisi terluka parah dan telah dibawa ke rumah sakit anak terdekat.

Polisi telah mengidentifikasi bayi yang tewas dalam kebakaran itu bernama Jream Jenkins. Menurut polisi, anak dua tahun yang merupakan saudara laki-laki dari bayi yang meninggal tersebut berada di rumah sakit dalam kondisi kritis. Polisi mengatakan mereka berdua tinggal di apartemen.

Empat anak lain yang terluka parah adalah saudara kandung yang berasal dari Linden, Tennessee, atau sekitar satu setengah jam perjalanan dari Nashville.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan bahwa para penyelidik sedang bekerja untuk menentukan apa yang menyebabkan kebakaran di apartemen. Departemen Layanan Anak Tennessee telah dihubungi dan sedang diselidiki.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8472 seconds (0.1#10.140)