Pasca Ani Yudhoyono Wafat, SBY Tulis Memoar dan Hindari Aktivitas Politik

Selasa, 09 Juli 2019 - 18:37 WIB
Pasca Ani Yudhoyono Wafat, SBY Tulis Memoar dan Hindari Aktivitas Politik
Susilo Bambang Yudhoyono berziarah ke makam istrinya, Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Rabu 5 Juni 2019.(ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp)
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghentikan aktivitas politik sampai 40 hari masa berkabung meninggalnya sang istri, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.

Adapun yang dilakukan SBY setelah 40 hari meninggalnya Ibu Ani, SBY akan memimpin rapat partainya.

"Pak SBY tentu akan berusaha kembali ke politik dan pertama akan memimpin rapat nanti untuk menentukan arah politik partai ke depan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kepada SINDOnews, Selasa (9/7/2019).

Selain itu, kata dia, saat ini Presiden keenam Republik Indonesia itu juga sedang menulis memoar tentang Ibu Ani Yudhoyono."Menyiapkan beberapa hal yang terkait dengan sejarah perjalan hidup Ibu Ani," katanya.

Maka itu, dia mengatakan, saat ini SBY masih belum melakukan aktivitas politik hingga 40 hari masa berkabung meninggalnya Ani Yudhoyono.

"Keseharian masih seperti biasa, tidak ada aktivitas politik kecuali aktivitas dengan keluarga dan sesekali aktivitas dengan beberapa pejabat partai, diskusi ringan di kediaman beliau," ujarnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2181 seconds (0.1#10.140)