PDIP: Nama-Nama Menteri Masih di Dompet Bu Mega

Selasa, 09 Juli 2019 - 17:29 WIB
PDIP: Nama-Nama Menteri Masih di Dompet Bu Mega
Politikus PDIP Masinton Pasaribu menyebut, nama-nama calon menteri di kabinet Jokowi-Maruf Amin ada di dompet Bu Mega.(Foto/SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Sejumlah partai politik (parpol) telah menyiapkan nama-nama calon menterinya untuk diajukan kepada Presiden Jokowi. Bahkan, beberapa parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin sudah menyebutkan keinginan jatah jumlah menteri di kabinet mendatang.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, misalnya, menyatakan keinginannya untuk mendapatkan jatah 10 menteri. Begitu juga dengan Partai Nasdem yang menginginkan jatah kursi lebih banyak dari PKB. Sedangkan, PDIP selaku parpol pemenang hingga kini belum menyebutkan permintaan jatah menterinya ke Presiden Jokowi.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, PDIP tidak latah seperti parpol-parpol lain yang mengajukan usulan nama-nama calon menteri kepada presiden.

”Pak Jokowi PDIP juga. Pak Jokowi paham betul di PDIP banyak kader partai yang bekerja secara profesional, baik di pusat maupun di daerah. Jika Pak Jokowi meminta dari PDIP, maka PDIP akan menyiapkan kader-kader terbaiknya yang bekerja secara profesional membantu tugas-tugas presiden,” ujar Masinton di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Ditegaskan Masinton, saat ini seluruh nama calon menteri dari PDIP masih dalam genggaman Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP. ”Semua masih di dompetnya Bu Mega,” katanya.

Prinsipnya, PDIP memiliki banyak kader yang sudah diuji dan melalui seleksi sekolah keder partai yang dipersiapkan untuk duduk di kursi eksekutif maupun legislatif.

”Membangun negara ini prinsipnya kan gotong royong sehingga semua elemen harus diakomidasi. Nah elemen yang diakomodasi ini tentu orang yang punya semangat, punya integritas baik dan bisa kerja cepat,” katanya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0537 seconds (0.1#10.140)