Pabrik Springbed di Deliserdang Ludes Terbakar

Selasa, 09 Juli 2019 - 12:44 WIB
Pabrik Springbed di Deliserdang Ludes Terbakar
Pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di pabrik springbed yang terbakar di Deliserdang. (Foto: Istimewa).
A A A
DELISERDANG - Pabrik pengolahan springbed di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) ludes terbakar. Api diduga berasal dari korsleting arus listrik di pabrik tersebut.

Pabrik yang berlokasi di Desa Manunggal, Kecamatan Helvetia, ini berada di tengah-tengah permukiman penduduk, sehingga membuat warga panik.

Kepala Dusun Dua, Rahim mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. Api diduga berasal dari dalam gudang pengolahan busa pabrik.

"Dari gudang busa, karena itu apinya dengan cepat membesar," kata Rahim kepada wartawan di dekat TKP pabrik terbakar, Kecamatan Helvetia, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Selasa (9/6/2019).

Besarnya kobaran api, menurut Rahim, sempat membuat panik warga sekitar yang rumah tidak jauh dari lokasi pabrik. Untungnya tidak lama, mobil pemadam kebakaran datang memadamkan api.

"Ada sembilan mobil pemadam. Setelah kurang lebih satu jam, api berhasil dipadamkan," ujar dia.

Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini. Petugas kepolisian dari Polsek Medan Labuhan yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan saksi di sana.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2288 seconds (0.1#10.140)