Tiga Rumah di Kawasan Padat Penduduk Ludes Terbakar

Selasa, 09 Juli 2019 - 10:57 WIB
Tiga Rumah di Kawasan Padat Penduduk Ludes Terbakar
Tiga unit rumah semi permanen di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Karya Abadi, Pasar 10 Tembung, Deliserdang ludes terbakar, Selasa (9/7/2019). (Foto/Inews/AR Nasution)
A A A
MEDAN - Tiga unit rumah semi permanen di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Karya Abadi, Pasar 10 Tembung, Deliserdang ludes terbakar, Selasa (9/7/2019).

Diduga api berasal dari salah satu rumah yang mengalami kerusakan kompor gas saat sedang memasak dan ditinggal pemiliknya.

Kebakaran ini membuat warga sekitaran lokasi panik dan mencoba untuk memadamkan apinya dengan cara sendiri. Namun diakibatkan rumah yang saling berdempetan dan berbahan kayu dengan mudah terbakar dan langsung membuat api cepat membesar sehingga merembet ke rumah lainnya.

Petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran tiba untuk mengatasi kobaran api.

“Diduga penyebab dari kebakaran ini adanya kerusakan pada kompor gas saat pemiliknya sedang memasak dan meninggalkannya dengan keadaan menyala,” kata Hanif lubis selaku kepala lingkungan setempat.

Akibatnya dengan cepat api menghanguskan seluruh perabotan dan bahan lainnya yang mudah terbakar di dalam rumah.

Terlihat warga yang menjadi korban kebakaran ini histeris saat tahu bagian dalam rumahnya sudah rata dengan tanah. Petugas pemadam kebakaran sempat mendapat kesulitan dalam memadamkan api dikarenakan padatnya warga yang penasaran untuk melihat kejadian tersebut.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian mencapai hingga ratusan juta rupiah api berhasil dipadamkan petugas setelah melakukan pemadaman selama kurang lebih satu jam.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1788 seconds (0.1#10.140)