Istri Almarhum Sultan Ternate Nikahkan Anak Dihadiri Wakil Presiden

Senin, 08 Juli 2019 - 12:53 WIB
Istri Almarhum Sultan Ternate Nikahkan Anak Dihadiri Wakil Presiden
Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri Mufiddah Kalla foto bersama dengan pasangan pengantin Nesya Fitri Hanindhiya dengan M.Faisal Suhaeli Kalla di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Minggu (7/7/2019) malam. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Rangkaian prosesi pernikahan Nesya Fitri Hanindhiya, putri Sulung Ratu Boki Nita Budhi Susanti, Istri almarhum Sultan Ternate Mudaffar Sjah yang menikah dengan M.Faisal Suhaeli Kalla berlangsung di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Minggu (7/7/2019) malam.

Faisal sendiri adalah keponakan Wapres Jusuf Kalla, sedangkan Nesya adalah cucu dari Ginanjar Kartasasmita.

Prosesi pernikahan diawali dengan ijab kabul yang dilaksanakan di Golden Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Dalam prosesi ijab kabul, perwakilan keluarga dari pihak pria adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sedangkan dari pihak wanita diwakili mantan ketua DPD RI Ginanjar Kartasasmita.

Ijab kabul pun berjalan lancar dan dilanjutkan khotbah nikah oleh Imam besar masjid Istiqlal, KH.Nazarudin Umar.

Ratu Boki Nita Budhi Susanti menggambarkan suasana ijab Qabul dengan nuansa budaya Jawa berlangsung khidmat dan khusyu. "Saat itu, pas ijab dapat dirasakan suasana religi yang tenang dan khidmat. Saya terharu menyaksikan semuanya itu,"ucapnya.

Tak hanya khidmat, saat ijab dengan prosesi Jawa yang anggun, berkesan elegan dengan dekorasi ruangan nuansa putih warna pastel biru muda dan busana yang indah.

Usai ijab kabul, prosesi dilanjutkan dengan acara resepsi di hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Minggu (7/7/2019) malam.

Resepsi berlangsung megah dan meriah. Kedua mempelai dan orangtua duduk di pelaminan yang didesain seperti perahu Pinishi, perahu khas asal Makassar."Sebagai budaya rata-rata masyarakat Makasar, pelaut dan penghasil ikan,"ungkapnya.

Sekitar 2.000 undangan hadir termasuk Wapres Jusuf Kalla dan sang istri Mufidah Kalla. Tampak hadir beberapa menteri dan tokoh - tokoh politik kolega kedua mempelai seperti mantan menteri Fadel Muhammad, petinggi partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan istri, dan tokoh lain.

Selain itu hadir juga CEO Lippo Grup Theo Sambuaga, Owner Trans Corp Chaerul Tanjung, Dirjen Kelautan, Kehutanan ,tokoh agama, tokoh partai ,pengusaha dan anggota HIPMI.

Di penghujung resepsi, Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama keluarga besar Kalla dan kedua mempelai.

Untuk diketahui, Nesya dilamar Faisal pada Oktober 2018 di Jakarta. Saat prosesi lamaran, Wapres Jusuf Kalla juga sebagai wakil dari pihak pria dan diterima oleh Ginanjar Kartasasmita sebagai wakil dari pihak wanita.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)