Minibus Rem Blong Terbalik di Jalinsum, 1 Orang Tewas

Senin, 08 Juli 2019 - 16:09 WIB
Minibus Rem Blong Terbalik di Jalinsum, 1 Orang Tewas
Minibus mengangkut 30 orang warga Padangsidimpuan mengalami kecelakaan di Madina Sumut. (Foto: iNews/Indra Mulia).
A A A
MANDAILING NATAL - Sebuah mobil minibus yang ditumpangi warga Kota Padangsidimpuan, terbalik di jalan lintas Sumatera. Dalam insiden ini, seorang penumpang meninggal dunia.

Mobil minibus tersebut memuat sekitar 30 orang, rombongan ini baru saja pulang rekreasi dari Pantai Batu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut.

"Kami rombongan, tetangga semua," kata seorang korban, Irwansyah Pulungan, kepada wartawan di RSUD Padangsidimpuan, Sumut, Senin (8/7/2019).

Kecelakaan terjadi di Desa Labo Onas, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Madina. Satu orang warga meninggal dunia atas nama Era (17). Sedangkan, ada delapan orang yang mengalami luka parah.

"Iya, satu orang meninggal dunia," ujar dia.

Kronologinya, kata Irwansyah, kecelakaan tunggal ini berawal saat mobil minibus yang ditumpanginya berada di jalan turunan berliku. Sopir kesulitan mengendalikan laju kenderaan lantaran rem blong.

Untuk menghentikan laju kendaraannya, sopir kemudian membanting setir. Sayangnya, kendaraan tersebut malah terbalik.

"Remnya itu blong. Akhirnya dia (sopir) membanting setir dan mobil terbalik," ujar dia.

Sementara delapan orang yang mengalami luka para kini masih dalam perawatan intensif di RSUD Padangsidimpuan. Sedangkan warga lainnya hanya mengalami luka ringan, dan kini sedang mendapat penanganan medis.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8948 seconds (0.1#10.140)