Donald Trump Sebut Pemimpin Dunia Sukai Ivanka

Senin, 08 Juli 2019 - 06:54 WIB
Donald Trump Sebut Pemimpin Dunia Sukai Ivanka
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump memuji keterampilan diplomatik Ivanka Trump dan menyebut para pemimpin dunia menyukainya. Foto/Istimewa
A A A
WASHINGTON - Presiden Donald Trump memuji keterampilan diplomatik Ivanka Trump dan menyebut para pemimpin dunia menyukainya.

Pernyataan ini datang di tengah gelombang kritik terhadap Ivanka, terkait dengan kehadiranya di pertemuan G-20 di Osaka, Jepang.

Kritikan terhadap Ivanka datang setelah munculnya sebuah video, di mana pemimpin IMF, Christine Lagarde terlihat memutar bola matanya sebagai tanda tidak senang saat Ivanka berbicara. Selain itu, di beberapa video juga terlihat Ivanka mencoba sangat keras untuk berbicara dengan sejumlah pemimpin dunia, namun tidak terlalu di gubris.

"Saya pikir Ivanka luar biasa di G20. Para pemimpin asing mencintainya dan mereka hanya berpikir dia hebat," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (7/7).

Dia lalu menuturkan bahwa Ivanka, yang bertindak sebagai penasihat senior Gedung Putih bersama suaminya Jared Kushner, sangat cerdas dan dia melakukan pekerjaan dengan baik. "Ivanka dan Jared bekerja sangat keras dan mereka berkorban banyak untuk melakukan ini, tetapi mereka ingin melakukannya," ucapnya.

Trump kemudian menyombongkan diri bahwa putrinya, yang berfokus pada pekerjaan dan pemberdayaan ekonomi perempuan dalam perannya di Gedung Putih, telah bekerja keras untuk dapat mencipatkan hampir 10 juta pekerjaan. "Dia melatih dan pergi ke perusahaan dan membuat mereka mempekerjakan orang," tukasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8528 seconds (0.1#10.140)