Kontestasi Caketum Partai Golkar Jangan Sampai Munculkan Cebong Vs Kampret

Senin, 08 Juli 2019 - 06:25 WIB
Kontestasi Caketum Partai Golkar Jangan Sampai Munculkan Cebong Vs Kampret
Perebutan kursi Caketum partai Golkar ini, tidak seperti halnya pertarungan cebong dan kampret. (Foto/SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga berharap perebutan kursi Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar dalam munas tidak seperti halnya pertarungan cebong dan kampret dalam pilpres.

"Saya sebagai fungsionaris partai mengharapkan supaya kontestasi partai Golkar ini jangan sampai seperti kontestasi cebong dan kampret," ujar Andi, dalam diskusi kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2019).

Andi mengatakan bahwa dinamika politik dari sebuah pertarungan merupakan hal yang biasa terjadi. Hanya saja, dinamika politik itu tidak diisi dengan hal-hal yang bersifat destruktif.

"Buat saya dinamika itu bagus. Tapi kalau dia memunculkan sesuatu yang tidak destruktif itu tidak bagus. Karena itu, saya mengharapkan supaya masing-masing calon untuk bisa menahan diri dalam praktik politik yang pernah terjadi seperti cebong dan kampret," jelasnya.

Selain itu, Andi juga menyebut, pentingnya restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena menurutnya siapa saja Caketum Golkar yang direstui Jokowi bakal memimpin partai Golkar.

"Karena kalau kita lihat restu pak Jokowi itu sudah pasti lah, siapa yang direstui pak Jokowi, saya kira itu yang akan memimpin partai Golkar nanti," ungkapnya.

Diketahui, hingga saat ini dua politikus Golkar yang berpotensi bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Golkar yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua bidang Pertama, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga merupakan ketua DPR.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9886 seconds (0.1#10.140)