10 Rumah Ludes Terbakar di Pematangsiantar

Minggu, 07 Juli 2019 - 09:39 WIB
10 Rumah Ludes Terbakar di Pematangsiantar
Petugas pemadam kebakaran dan warga berupaya memadamkan kobaran api yang menghanguskan sedikitnya 10 rumah di Jalan Mangga,Pematangsiantar,Sabtu (7/7/2019) malam.(Foto/Sindonews/Ist)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Sedikitnya 10 rumah kontrakan di Jalan Mangga gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Marihat, Kota Pematangsiantar ludes terbakar,Sabtu (6/7/2019) malam.

Informasi yang diperoleh Sindonews,Minggu (7/7/2019) dini hari asal api penyebab kebakaran dari salah satu rumah yang terbakar dan dengan cepat menjalar ke rumah-rumah di sebelahnya.

"Sumber api dari salah satu rumah,dan dengan cepat menjalar ke rumah-rumah di sebelahnya,api cepat membesar karena dinding rumah dari papan," sebut Jhoni,salah seorang warga di lokasi kejadian.

Kobaran api berhasil dipadamkan menjelang tengah malam setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran Pemko Pematangsiantar turun ke lokasi kebakaran.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran R Sitompul mengatakan,kobaran api sangat cepat membesar karena dinding rumah sebagian besar terbuat dari papan .

"Rumah yang terbakar sebagian besar dari papan, sehingga api dalam waktu singkar membesar dan sulit dipadamkan dengan cepat," ujar Sitompul.

Sejauh ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran dan belum diperoleh informasi adanya korban jiwa ,sedangkan kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1577 seconds (0.1#10.140)